advertorial

Hukuman Hazard Berpotensi Ditambah Setelah Didakwa FA

HAZARD_3

LONDON – Gelandang Chelsea, Eden Hazard, akan menghadapi sanksi yang lebih berat dari FA terkait tindakannya yang menendang anak gawang atau ball boy saat laga semifinal kedua Piala Liga Inggris melawan Swansea City di Liberty Stadium, Kamis (24/1/2013) dini hari WIB.

Hazard diganjar kartu merah oleh wasit Chris Foy pada babak kedua setelah mencoba mengambil bola dan menendang anak gawang yang tengah di tanah dalam laga itu. Meski kasus itu sudah diselesaikan dengan tidak adanya tuntutan dari si ball boy dan permintaan maaf dari kedua belah pihak, namun Hazard tetap diganjar larangan tiga kali pertandingan.

Namun, hukuman Hazard ini berpotensi ditambah. Gelandang asal Belgia ini akan menghadapi larangan bertanding lebih panjang jika asosiasi sepak bola Inggris atau FA menganggap perbuatannya sangat keterlaluan.

Dalam pernyataan resminya yang dilansir Reuters, Jumat (25/1/2013) waktu setempat, FA mendakwa Hazard telah melakukan tindakan kekerasan. Dia kini diberi waktu hingga Selasa (29/1/2013) untuk mengajukan banding.

Hazard terlihat menendang seorang ballboy di menit 78 pada laga Chelsea vs Swansea. Pesepakbola 22 tahun melakukan aksi tersebut karena merasa si ballboy menghalangi bola di bawah tubuhnya dalam posisi telungkup, dengan dugaan hal tersebut sengaja dilakukan demi mengulur waktu dan meloloskan The Swans ke final.

Seusai pertandingan, Hazard berbicara pada Chelsea TV untuk menjelaskan apa yang terjadi di balik aksi itu.

“Anak itu menaruh seluruh tubuhnya ke bola dan saya hanya mencoba untuk menendang bola. Saya piker saya menendang bola dan bukan anak itu. Saya telah meminta maaf,” jelasnya.

“Ball boy itu datang ke ruang ganti dan kami mengobrol dengan cepat. Saya meminta maaf, begitu pula anak itu. Kasusnya selesai. Maaf,”

 

Iklan Baris

    No items.