advertorial

LIBURAN AKHIR TAHUN Polres Gunungkidul Terjunkan 210 Personel

Ilustrasi apel siaga personil polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)Ilustrasi apel siaga personil polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Semarangpos.com, GUNUNGKIDUL- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menerjunkan 210 personel dalam “PAM Lilin Progo 2013” untuk pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2014.

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan PAM Lilin Progo 2013 yang akan dimulai 23 Desember hingga 1 Januari 2014.

“Sebanyak 210 personel tersebut akan bertugas mengamankan beberapa titik vital mulai dari tempat ibadat hingga objek wisata yang tersebar di Gunungkidul. Pengamanan dengan sandi Lilin Progo 2013 ini dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru 2014,” kata Faried, Jumat (13/12/2013).

Ia mengatakan kegiatan PAM Lilin Progo 2013 melibatkan seluruh jajaran kepolisian sektor (polsek) di wilayah hukum Polres Gunungkidul. Jajaran kepolisian akan melakukan patroli keamanan secara rutin di setiap tempat pusat keramaian masyarakat, dan gereja-gereja tersebar di Gunungkidul.

Lebih lanjut ia mengatakan 210 personil tersebut akan disebar pada tiga pos pengamanan, tujuh Pos pantau wisata, lima pos pantau gereja besar, dan 17 pos pantau jalur rawan di Gunungkidul.

Sedangkan pemusatan massa, pada pergantian malam tahun baru di Alun-alun Wonosari depan kantor Pemkab Gunungkidul akan melibatkan 48 personel.

“Jumlah personil tersebut akan dibagi ke beberapa pos yang akan jadi fokus penjagaan. Kami berharap, seluruh komponen masyarakat, pemerintah, TNI dan kepolisian dapat bersinergi bersama-sama agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” kata dia.

Lenih lanjut, ia mengatakan, objek pengaman gereja yakni seluruh gereja yang ada di Gunungkidul. Objek wisata yang ada pos pengamanan yakni Pantai Baron, Pantai Pulang Syawal atau Indrayanti dan Desa Wisata Gua Pindul.

“Ketiga objek wisata tersebut sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Personel yang ditempatkan disana untuk mengamankan objek wisata dan mengatur lalu lintas,” kata dia.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/madiun/widget-cespleng-600.php on line 32