advertorial

BURSA TRANSFER PEMAIN Sukses Dapatkan Mata, Moyes Incar Duo Atletico

Pemain Atletico Madrid Diego Costa (kiri) dan pemain Athletic Bilbao Carlos Gurpegui berebut bola dalam laga Copa Del Rey. JIBI/Reuters/Sergio PerezPemain Atletico Madrid Diego Costa (kiri) dan pemain Athletic Bilbao Carlos Gurpegui berebut bola dalam laga Copa Del Rey. JIBI/Reuters/Sergio Perez

Semarangpos.com, MANCHESTER – Kehadiran Juan Mata ke Old Trafford tampaknya membuat Manajer Manchester United, David Moyes, kian optimistis menatap masa depannya. Ia pun yakin para pemain-pemain papan atas lainnya bakal segera menyusul, seperti duo Manchester, Diego Costa dan Filipe Luis.

Moyes mengaku tak butuh waktu lama untuk membuat Mata beraksi. Gelandang serang Spanyol, yang didatangkan dari Chelsea seharga 37,1 juta poundsterling atau senilai Rp756 miliar itu akan diturunkan saat United menghadapi Cardiff City di Old Trafford, Rabu (29/1/2014) dini hari WIB.

United mengalami musim yang menyedihkan dalam bursa transfer pemain, sebelum kehadiran Mata. Hadirnya Mata juga diyakini mampu membujuk striker Wayne Rooney untuk memperpanjang kontraknya.

Mata berlatih kali pertama bersama rekan-rekan baru di United di Carrington, Minggu (26/1/2014) waktu setempat. Ia akan menggenakan baju bernomor punggung keramat, 7, yang sebelumnya dipakai Bryan Robson, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

“Ini hari yang sangat bahagia bagiku, berjumpa dengan rekan setimku, manajer, melihat tempat latihan. Ini adalah klub besar dan saya merasa sangat bangga di sini,” ujar Mata, dilansir Daily Mail, Senin (27/1/2014).

“Saat saya mendengar ketertarikan United, saya merasa “wow!”. Untuk pemain seperti saya, yang berusaha mencetak gol, membuat assist dan menjadi pemain kreatif, menjadi luar biasa untuk bermain bersama Wayne Rooney, Robin van Persie, Adnan, Valencia, Chicharito, Welbeck,… Mereka semua adalah pemain level atas.”

Setelah mendapatkan Mata, Moyes dikabarkan juga siap bertarung dengan Chelsea, untuk mendapatkan bek kiri Southampton, Luke Shaw, musim panas nanti. United juga dikabarkan tengah mengincar duo Atletico, yakni striker Diego Costa dan bek Filipe Luis. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya para pemandu bakat Setan Merah, julukan United, saat Atletico mengalahkan Rayo Vallecano, 4-2, Minggu.

“Saya tak pernah merasa bahwa kami akan mendapat kesempatan ini [menandatangani Mata] karena saya tak yakin Chelsea akan menjualnya ke kami.”

“Saya sedikit terkejut, karena itu cenderung sesuatu yang jarang terjadi, khususnya di antara tim-tim Liga Premier. Kami benar-benar mendapat pemain yang menarik. Kami sudah tak memiliki sedikit kreatifitas dan imajinasi di tiga laga terakhir dan saya sangat berharap Juan bisa secepatnya memberikan bantuan.”

“Ini merupakan yang pertama dari yang banyak yang akan datang. Saya sudah tak sabar Juan menjadi awalan.”

Iklan Baris

    No items.