advertorial

HARI BELANJA ONLINE NASIONAL 2015 140 E-Commerce Siap Ramaikan Harbolnas

Ketua Harbolnas, IndraYonathan (Liputan6.com)Ketua Harbolnas, IndraYonathan (Liputan6.com)

Hari Belanja Online Nasional 2015 segera digelar. Sebanyak 140 e-commerce siap meramaikan acara akabr tersebut.

Semarangpos.com, JAKARTA — Tak terasa, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) telah menginjak tahun keempat. Pada tahun ini, Harbolnas 2015 akan kembali digelar 10-12 Desember dengan mengajak 140 e-commerce lokal untuk memeriahkan festival belanja online terbesar di Indonesia itu.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Selasa (8/12/2015), Hari Belanja Online Nasional 2015 memiliki visi untuk menghadirkan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh konsumen di Indonesia.

Maka itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap peningkatan minat berbelanja online pada tahun ini, durasi Harbolnas 2015 diperpanjang menjadi tiga hari. Ini jelas berbeda dari durasi Harbolnas 2014 yang hanya dibatasi satu hari.

Ketua Harbolnas 2015, Indra Yonathan, yang juga merangkap sebagai SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia, mengungkapkan Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia.

Kemajuan industri e-commerce di Indonesia, lanjutnya, hanya bisa dicapai dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, bank, perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah.

“Di sinilah Hari Belanja Online Nasional 2015 berperan untuk merangkul semua pihak demi bahu membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia,” ujar Indra.

Harbolnas sendiri kali pertama diselenggarakan tahun 2012, dicetuskan oleh Lazada Indonesia, dan diselenggarakan bersama beberapa e-commerce lain seperti Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola.

Jumlah peserta Harbolnas setiap tahunnya terus meningkat, dengan 22 e-commerce yang berpartisipasi pada 2013, dan meningkat menjadi 78 e-commerce pada 2014.

Di tahun ini, peserta Harbolnas 2015 membludak sampai 140 e-commerce dengan total promo diskon hingga 90% dengan nilai total diskon yang diperkirakan mencapai Rp120 miliar.

Ide di Balik Kegiatan Hari Belanja Online Nasional

Sebagaimana dikutip dari Harbolnas.com, Selasa, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Tanah Air itu terinspirasi dari Cyber Monday atau Black Friday yang digelar di negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Harbolnas 2015 merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online dengan aman dan nyaman. Kemeriahan perayaan Harbolnas juga sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini di jejaring sosial.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/madiun/widget-cespleng-600.php on line 32