advertorial

WISATA SEMARANG Buka Lagi, Kopeng Treetop Jadi Primadona Lagi?

Direktur PT Kopeng Alam Wisata, Agus Kanadi, saat memberikan sambutan pada Reopening Kopeng Treetop Adventure di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu (21/5/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)Direktur PT Kopeng Alam Wisata, Agus Kanadi, saat memberikan sambutan pada Reopening Kopeng Treetop Adventure di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu (21/5/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Wisata Semarang salah satunya menyajikan petualang alang rintang di pepohonan di Kopeng Treetop yang terletak di Taman Nasional Gunung Merbabu.

Semarangpos.com, SALATIGA – Kopeng Treetop Adventure sempat menjadi primadona pariwisata Kabupaten Semarang, medio 2010 lalu. Objek wisata alam yang terletak di jajaran hutan pinus lereng Gunung Merbabu, tepatnya di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang itu banyak dikunjungi wisatawan karena menyajikan petualang halang rintang dari pohon ke pohon.

Sayangnya, medio 2011 silam, objek wisata primadona pariwisata Kabupaten Semarang itu ditutup menyusul perubahan status pengelolaan area itu dari Perhutani ke Balai Konservasi Taman Nasional Gunung Merbabu. Alhasil, selama lima tahun lebih tempat itu mangkrak. Namun, kini Kopeng Treetop Adventure yang dikelola oleh PT Kopeng Alam Wisata kembali dibuka. Tempat wisata petualangan ini mulai beroperasi pada Sabtu (21/5/2016).

Direktur PT Kopeng Alam Wisata, Agus Kanadi, mengaku optimistis tempat wisatanya itu bisa kembali menjadi primadona bagi wisatawan. Terlebih lagi, tempat wisatanya itu menyajikan berbagai wahana petualangan yang menarik, seperti flying fox, flying swing, hingga downhill net.

“Kami optimistis tempat ini bakal ramai seperti dulu lagi. Seperti, sebelum tutup pada 2010 an. Kami tak terlalu muluk-muluk membidik target kunjungan, karena wisata seperti ini memiliki segmen tersendiri. Mungkin sekitar 1.000-2.000 pengunjung per bulan, sudah bagus,” ujar Agus saat dijumpai Semarangpos.com seusai melangsungkan acara Reopening Kopeng Treetop Adventure di Kopeng Treetop Adventure, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu.

Dalam acara Reopening Kopeng Treetop Adventure itu turut hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan. Ekosistem Kementerian Perhutanan, Novianto Bambang W.; Kepala Balai Konservasi Taman Nasional Gunung Merbabu, Wisnu Wibowo; serta beberapa pejabat Dinas Perhutanan Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Wisnu Wibowo, mengaku senang dengan kembali dibukanya Kopeng Treetop Adventure. Dibukanya lagi wisata petualangan di Kopeng ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisata di lereng Gunung Merbabu yang saat ini mulai turun.

“Semoga dibukanya lagi Kopeng Treetop ini bisa mengeliatkan kembali wisata di lereng Gunung Merbabu yang semula lesu. Selain itu, dibukanya tempat ini lagi bisa memberikan dampak yang positif bagi perekonomian warga sekitar,” ujar Wisnu dalam sambutannya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.