advertorial

Inilah Strategi Relawan Agus-Sylviana di Pilkada Jakarta

Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Bakal Cawagub Sylviana Murni (kiri) didampingi pimpinan partai pengusung mengangkat jempol saat menyerahkan dokumen pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) dan Bakal Cawagub Sylviana Murni (kiri) didampingi pimpinan partai pengusung mengangkat jempol saat menyerahkan dokumen pendaftaran di KPUD DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Kelompok relawan Agus-Sylviana akan mendatangi rumah-rumah sebagai strategi pemenangan di Pilkada Jakarta.

Semarangpos.com, JAKARTA — Barisan Rakyat Agus-Sylviana (Bara Aguss), organisasi relawan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni, menggelar pelatihan untuk seluruh relawan untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2017. Hal ini terkait strategi pemenangan pasangan nomor urut 1 tersebut.

Koordinator Bara Aguss DKI Jakarta, Mujiono, mengatakan pelatihan yang digelar oleh tim relawan Agus-Sylvi tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengetahui lebih dalam tentang tugas pokok dan fungsi relawan. “Melalui pelatihan ini, kami ingin meningkatkan pemahaman dan tanggungjawab para relawan,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Menurutnya, pelatihan tersebut sekaligus untuk mensinergikan hal-hal yang telah dan akan dikerjakan oleh relawan. Dia berharap seluruh relawan dapat memahami profil kandidat dan Bara Aguss itu sendiri.

“Ini juga sebagai bentuk nyata kerja kami. Kalau ada organisasi lainnya bingung mau ngapain setelah pengukuhan, euforia sesaat, kami tidak. Karena setelah ini semua telah disusun,” katanya.

Dia menjelaskan, Bara Aguss tengah menargetkan sebanyak 100 rumah per RW yang akan didatangi relawan. Kemudian, setiap rumah suaranya dipetakan dan dikawal hingga hari pemilihan. “Kami juga mengimbau agar sukarelawan bersinergi baik dengan sesama sukarelawan, maupun tim pemenangan dari partai,” ujarnya

Sebanyak ratusan orang yang akan dilatih tersebut merupakan koordinator kecamatan, kelurahan, hingga tingkat RW, mengikuti kegiatan tersebut. Mereka merupakan perwakilan 39 dari total 44 kecamatan di DKI Jakarta.

Iklan Baris

    No items.