advertorial

WISATA SEMARANG Panorama Malam di Sini Enak Dipandang…

Panorama Kota Semarang dipandang dari Bukit Gombel (Twitter.com)Panorama Kota Semarang dipandang dari Bukit Gombel (Twitter.com)

Pariwisata Semarang memang menyuguhkan banyak destinasi wisata, termasuk destinasi wisata malam.

Semarangpos.com, SEMARANG – Destinasi wisata di Kota Semarang sangatlah banyak, mulai wisata sejarah hingga wisata alam. Kota Semarang yang juga berkembang menjadi kota metropolitan, menyuguhkan beberapa destinasi wisata malam, mulai dari panorama khas hingga aneka hiburan malam.

Semarangpos.com merangkum beberapa destinasi wisata malam yang patut dikunjungi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) karena panorama yang enak dipandang, seperti berikut ini:

Pemandangan Tugu Muda saat Malam hari di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Tugumudasemarang.blogspot.co.id)

Pemandangan Tugu Muda saat malam hari di Jl. Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). (Tugumudasemarang.blogspot.co.id)

Tugu Muda
Tugu Muda adalah sebuah monumen yang dibuat untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang. Tugu Muda terletak tepat di depan Gedung Lawang Sewu yang perpaduan panoramanya menjadi ikon utama Kota Semarang.

Saat malam hari, terlebih di akhir pekan, banyak wisatawan maupun warga lokal yang mengurumuni tugu yang memiliki tinggi 53 meter tersebut. Para pengunjung Tugu Muda sebagian besar datang dengan tujuan untuk melakukan selfie dan menikmati pemandangan kendaraan yang lalu lalang di ruas Jalan Pemuda, Kota Semarang.

Sebagaimana dikutip Semarangpos.com dari Tugumudasemarang.blogspot.co.id, Tugu Muda banyak dikunjungi saat malam hari karena pengunjung ingin berfoto dengan latar belakang tugu muda yang terlihat indah saat lampu di sekitarnya menyala. Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat mengambil foto dengan latar Lawang Sewu, karena letak tugu muda tepat di depan Lawang Sewu.

Suasana malam hari Kota Lama Semarang. (Yukpiknik.com)

Suasana malam hari Kota Lama Semarang. (Yukpiknik.com)

Kota Lama
Kota Lama Semarang adalah suatu kawasan di Semarang yang menjadi pusat perdagangan pada abad ke-19 hingga abad ke-20 . Pada masa itu, untuk mengamankan warga dan wilayahnya, maka kawasan itu dibangun benteng, yang dinamai benteng Vijhoek. Kota Lama Semarang mendapat julukan Little Netherland karena kawasan tersebut dipenuhi bangunan lama yang dibangun pemerintah Kolonial Belanda.

Seperti dilansir Yukpiknik.com, pesona Kota Lama dengan bangunan-bangunan tua peninggalan masa penjajahan Belanda akan semakin terasa saat sore hingga malam hari. Beberapa titik yang cukup menarik untuk dikunjungi di Kota Lama, seperti kawasan Stasiun Tawang, Polder Air Tawang, persimpangan perempatan Jl. Glatik serta Gereja Blenduk. Gereja Blenduk selama ini juga menjadi ikon Kota Lama Semarang. Bangunan tersebut begitu fenomenal karena telah berusia lebih dari dua abad dan hingga kini masih berdiri kokoh dan masih digunakan untuk beribadah.

Taman Tabanas, Gombel, Kota Semarang. (Semarangplus.com)

panorama malam Taman Tabanas, Gombel, Kota Semarang. (Semarangplus.com)

Taman Tabanas Gombel
Taman Tabanas Gombel adalah tempat yang menarik di Semarang untuk dikunjungi saat malam hari. Taman Tabanas terletak di kawasan tanjakan Gombel, Jl. Setiabudi, Kota Semarang. Letaknya di Bukit Gombel membuat suasana menarik saat melihat luasnya bagian bawah Kota Semarang.

Seperti dikutip Semarangpos.com dari Semarangplus.com, di area wisata Taman Tabanas Gombel juga terdapat restoran, hotel dan juga kafe yang tentunya akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan domestik. Saat akhir pekan datang, banyak pasangan remaja datang ke tempat ini untuk menikmati suasana romantis dan pemandangan indah layaknya permadani lampu yang terpancar dari Kota Semarang bawah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.