advertorial

TRANSFER PEMAIN Tolak Juventus, Witsel ke Tiongkok?

Axel Witsel
(REUTERS/John Sibley)Axel Witsel (REUTERS/John Sibley)

Transfer pemain diwarnai dengan Axel Witsel yang dikabarkan menolak Juventus.

Semarangpos.com, ST. PETERSBURG — Daftar pemain top Eropa yang hijrah ke Liga Tiongkok bisa jadi akan bertambah banyak. Incaran terdepan Juventus di bursa transfer Januari 2017, Axel Witsel, dikabarkan memilih mengikuti jejak Oscar yang bermain untuk Shanghai SIPG. Gaji besar disebut-sebut menjadi pertimbangan utama gelandang kribo Zenit St. Petersburg itu.

Witsel sempat nyaris berkostum hitam-putih Juventus pada transfer musim panas lalu. Namun hal itu urung terealisasi yang membuat Witsel kecewa dan berharap dapat ke Turin bulan Januari 2017 ini. Meski demikian, kabar terakhir Witsel justru gundah lantaran tawaran klub Tiongkok seperti Shanghai SIPG dan Tianjin Quanjin.

Witsel disebut diiming-imingi gaji senilai 18 juta euro per tahun dengan kontrak empat musim. Kabar penolakan Witsel terhadap tawaran Nyonya Tua, julukan Juve, diembuskan media Italia seperti Calciomercato, Tuttosport dan Corriere dello Sport.

Dalam wawancara terakhir, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, memang belum menyatakan kepastian ihwal perekrutan sang pemain. “Saat ini belum ada keputusan apa-apa, kita tunggu saja beberapa hari ke depan,” ujar Marotta seperti dilansir Football Italia beberapa waktu lalu.

Sadar peluang mendatangkan Witsel mengecil, Juventus giliran melirik gelandang Real Madrid, Isco. Di Madrid, Isco menjadi penghangat bangku cadangan meski memiliki visi permainan yang jempolan.

Pemain berusia 24 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2018. Namun Tuttosport mengklaim Isco enggan meneken kontrak baru di Santiago Bernabeu. Juventus mendapat saingan dari Manchester City untuk mendatangka eks pemain Malaga tersebut.

Iklan Baris

    No items.