advertorial

HARGA BBM Inilah Harga BBM Terbaru Per 5 Januari 2017

Ilustrasi stasiun pengisian bahan bakar minyak (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)Ilustrasi bahan bakar minyak (Wahyu Darmawan/JIBI/Bisnis)

Harga bahan bakar minyak (BBM), terutama jenis non subsidi, mengalami kenaikan secara mendadak per Kamis (5/1/2017).

Semarangpos.com, SEMARANG – Harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi mengalami kenaikan per Kamis (5/1/2017) pukul 00.00 WIB. Kenaikan itu cukup mengagetkan karena terbilang mendadak.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Jawa Bagian Tengah, Suyanto, membenarkan keputusan menaikkan harga BBM ini di luar kebiasaan perusahaannya. Jika biasanya Pertamina menaikan harga BBM pada tanggal 1 atau 15, tapi kali ini dilakukan pada tanggal 5, ditetapkan secara mendadak pula.

“Kami belum bisa sebutkan alasannya karena itu keputusan dari Direktur Pertamina pusat. Tapi, kenaikan ini sebenarnya sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari,” ujar Suyanto saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (4/1/2017).

Meski terbilang mendadak, Suyanto yakin informasi tersebut akan diserap oleh semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah kerja Pertamina Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV bagian Jawa Tengah (Jateng)-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dengan demikian, mulai Kamis dini hari, 770 SPBU di Jateng-DIY dipastikan akan memberlakukan harga baru untuk BBM non subsidi, seperi Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan solar keekonomian.

Berikut ini daftar harga BBM non subsidi terbaru per tanggal 5 Januari 2017 pukul 00.00 WIB yang diterima Semarangpos.com dari PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY :
* Solar Keekonomian Rp7.000/liter
* Pertalite Rp7.350/liter
* Pertamax Rp8.050/liter
* Pertamax turbo Rp9.100/liter
* Dexlite Rp7.200/liter
* Pertamina dex curah Rp8.500 per liter
Untuk harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, yakni Premium tidak ada kenaikan, yakni tetap Rp6.550/liter.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.