advertorial

DUGAAN MAKAR Diperiksa Lagi, Eggi Sudjana Ditanya Soal Rapat 18 November

Eggi Sudjana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2/2015). (Faisal R Syam/Liputan6.com)Eggi Sudjana saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2/2015). (Faisal R Syam/Liputan6.com)

Eggi Sudjana diperiksa polisi sebagai saksi kasus dugaan makar. Di antaranya, dia ditanya soal rapat 18 November 2016.

Semarangpos.com, JAKARTA — Selain ekonom Ichsanuddin Noorsy, polisi juga memanggil aktivis Eggi Sudjana sebagai saksi bagi Rachmawati Soekarnoputri terkait dugaan kasus makar. Eggi yang hadir sekitar pukul 13.00 WIB menyebutkan pemanggilannya terkait kejadian pada 1 Desember 2016.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui hal tersebut. “Dalam surat panggilan, pemeriksaan ditujukan kejadian tanggal 1 Desember tapi anehnya, tanggal 1 [Desember] itu saya tidak tahu menahu,” kata Eggi seusai pemeriksaan, Senin (9/1/2017).

Selain terkait kejadian pada 1 Desember, menurut Eggi, dia juga ditanyai terkait rapat pada 18 November 2016 yang berlangsung di Pondok Pesantren Az Zikra milik Arifin Ilham. Namun, dia mengaku terlambat kala itu sehingga yang dia ketahui tentang rapat tersebut adalah bahwa menyetujui masukan Kapolri terkait pelaksanaan demo di Monumen Nasional (Monas) dan bukan di wilayah Jl. Thamrin.

“Saya terlambat dan saya katakan kalau rapat di Az Zikra justru rapat itu menyetujui hasil masukan atau usulan Kapolri untuk pelaksanaan demo di Monas bukan di Thamrin. Kita minta di Thamrin tapi Kapolri maunya di Monas. Nah, jadi kita jelaskan bahwa kita semua rapat menyetujui apa yang dimaksud oleh Kapolri. Jadi, tidak ada makar kalau versi saya,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Eggi dirinya telah menjalani empat kali pemeriksaan yang berhubungan dengan kasus dugaan makar. Pemeriksaan itu antara lain sebagai saksi untuk Sri Bintang Pamungkas, saksi untuk kasus Ahmad Dhani, saksi atas laporan yang dia buat sendiri terkait aliran dana makar, dan saksi bagi Rachmawati Soekarnoputri hari ini.

Iklan Baris

    No items.