advertorial

Patung Perak Lionel Messi di Argentina Dirusak

Patung Lionel Mesi (Reuters/Marcos Brindicci)Patung Lionel Mesi (Reuters/Marcos Brindicci)

Patung perak Lionel Messi terbelah dua.

Semarangpos.com, BUENOS AIRES — Patung bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, di Buenos Aires, Argentina, dirusak orang tak dikenal. Patung perak Lionel Messi rusak dan terbelah dua.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Dailymail.co.uk, Rabu (11/1/2017), patung Lionel Messi diduga dirusak oleh beberapa orang tak bertanggung jawab. Patung Messi di Buenos Aires itu tinggal menyisakan kaki dan badan sepinggang.

Sementara tangan, kepala, dan dada patung kapten Timnas Argentina itu hilang. Pemerintah Argentina sebelumnya membangun patung Lionel Messi agar penyerang berusia 29 tahun itu batal pensiun.

“Patung Lionel Messi menjadi korban aksi vandalisme sehingga hanya menyisakan setengah karena bagian atasnya hilang. Saat ini patung itu sedang diperbaiki,” ujar perwakilan Pemerintah Kota Buenos Aires.

Seperti diketahui, Lionel Messi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina setelah kalah adu penalti dari Chile dalam final Copa America Centenario 2016 lalu. Akhirnya Messi memutuskan untuk membatalkan pensiun dan memperkuat Timnas Argentina lagi.

Tapi awal tahun 2017, terjadi aksi perusakan patung Messi dan hanya menyisakan kaki dan pinggang. Kepolisian Argentina hingga kini masih menyelidiki siapa pelaku perusakan patung pemain terbaik dunia lima kali itu.

Ada dugaan, patung Messi dirusak karena pemain bernomor punggung 10 itu gagal meraih penghargaan FIFA Football Award 2016. Gelar Pemain Terbaik Dunia 2016 jatuh ke tangan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Iklan Baris

    No items.


    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/dotcom/www/semarang/elements/themes/madiun/widget-cespleng-600.php on line 32