advertorial

Tri Dorong Para Wirausahawan Muda Kembangkan Bisnis

Pengunjung memilih baju batik pada Finance & UMKM Expo, di Semarang, Kamis (31/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)Pengunjung memilih baju batik pada Finance & UMKM Expo, di Semarang, Kamis (31/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Tri, operator GSM-nya anak muda, menggelar Roadshow Festival #Ambisiku di tiga kota kreatif

Semarangpos.com, JAKARTA–Tri, operator GSM-nya anak muda, menggelar Roadshow Festival #Ambisiku di tiga kota kreatif di Indonesia yaitu Jogja, Makassar, dan Bandung pada 16 September hingga  9 Oktober 2016 lalu.  Acara ini menjadi tempat di mana berbagai ambisi anak muda dipertunjukkan, baik lewat talkshow dan workshop.

Kegiatan ini melibatkan banyak profesional muda yang telah sukses di berbagai bidang, panggung musik, dan seni oleh artis lokal dan nasional, serta bazar yang diisi 150 merek lokal yang dimiliki oleh wirausahawan muda dari berbagai daerah dengan berbagai produk inovatif yang menarik.

Salah satu program yang digelar adalah Kejar #Ambisiku, suatu ajang pencarian ide bisnis kreatif yang akan mendapatkan dukungan penuh dari Tri Indonesia.

Wahyudin Adikusumah, Human Resources Director Tri mengungkapkan, dari tiga kota tersebut, Tri telah menerima 225 proposal ide dan memilih empat ide bisnis terbaik untuk masuk ke tahap Boot Camp di Jakarta mulai Senin (9/1/2017). Empat ide itu yakni mengundang.co dari Bandung, SellBuyTime dari Jakarta, WI4GO®  dari Yogyakarta, dan SoKu.id dari Solo.

“Para pendiri dan pemilik ide bisnis kreatif yang terdiri atas sekumpulan anak muda ini mendapat predikat The Boss selama Boot Camp, sejalan dengan misi Kejar #Ambisiku menjadikan anak muda menjadi Bos bagi dirinya sendiri,” kata dia dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Selasa (10/1/2017).

Industri kreatif di Indonesia memiliki potensi besar untuk tumbuh, dan pemerintah sangat mendorong pertumbuhannya agar dapat menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Menariknya, Industri kreatif di Indonesia dimotori oleh anak muda Indonesia yang memiliki bakat dan kreativitas yang luar biasa.

Tri sebagai operator yang mayoritas penggunanya adalah para generasi milenial, memiliki komitmen kuat untuk mendukung pemberdayaan anak muda, khususnya mereka yang mempunyai ambisi besar untuk mengembangkan bisnis kreatif.

“Kami membuka kesempatan bagi mereka untuk berkolaborasi dengan kami, dan menjadi bos bagi diri sendiri sesuai tema dari program Kejar #Ambisiku ini,” papar dia.

Boot camp ini berlangsung selama empat hari dengan rangkaian kegiatan di antaranya pendampingan dan bimbingan penyusunan rencana bisnis untuk ide  yang mereka ajukan. Aktivitas ini dipandu oleh The Guardians.

Kegiatan lainnya adalah para Bos juga dibimbing untuk membuat perkiraan waktu pengerjaan dan implementasi ide bisnis mereka dalam kurun waktu dua tahun ke depan, dilengkapi dengan SWOT analysis (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats analysis ).

Puncaknya, para Bos akan melakukan presentasi ke jajaran direksi Tri  atau disebut juga dengan The Angels. Presentasi ini akan menentukan konsep dan format dukungan yang akan diberikan Tri kepada para Bos.

Dukungan yang diberikan Tri adalah pendampingan di tahap inkubator mulai dari pengembangan hingga siap terjun ke market, pendanaan dengan jumlah sesuai proposal, diperkenalkan kepada jaringan grup bisnis global CK Hutchison Holding yang menjadi induk perusahaan Tri Indonesia.

CK Hutchison Holding beroperasi di lebih dari 50 negara dengan beragam lini bisnis diantaranya telekomunikasi, energi, infrastruktur, ritel, pelabuhan, investasi dan finance.

Festival #Ambisku merupakan wujud dedikasi Tri untuk pemberdayaan anak muda Indonesia. Melalui rangkaian program yaitu Cerita #Ambsiiku, Sebarkan #Ambisiku, Kelas #Ambisiku, Parade #Ambisiku dan Kejar #Ambisiku diharapkan dapat mendukung anak muda Indonesia mewujudkan ambisinya dan saling menginspirasi untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui kolaborasi ambisi anak muda dan Tri mobile internet.

Kampanye ini telah menjangkau 18 Juta generasi milenial di social media, dan 11.000 anak muda telah berpartisipasi di Festival # Ambisiku Roadshow di tiga kota. Festival #Ambisiku menjadi komitmen Tri untuk pemberdayaan anak muda Indonesia yang akan terus berlanjut di tahun 2017.

Iklan Baris

    No items.