advertorial

Isu Kepergiaan Ronaldo Buka Kans Mbappe Gabung Real Madrid

Kylian Mbappe-Lottin (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)Kylian Mbappe-Lottin (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Cristiano Ronaldo yang menyatakan ingin hengkang dari Real Madrid akan membuka lebar jalan Kylian Mbappe untuk bergabung dengan klub berjuluk Los Blancos itu.

Semarangpos.com, MONACO — Kylian Mbappe menyatakan kepada klubnya, AS Monaco, ia hanya tertarik hijrah ke Real Madrid. Rencana megatransfer ini sepertinya bakal segera terwujud setelah muncul kabar Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Real Madrid pada musim panas ini.

Mbappe memang santer diberitakan bakal dibeli Real Madrid yang sejak lama tertarik dengan striker Prancis itu dengan harga wah, mencapai Rp2 triliun. Namun rencana itu sempat tak jelas mengingat Real Madrid masih memiliki banyak pemain bintang. Pelatih Zinedine Zidane sendiri tak mau terburu-buru membeli pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Namun, dengan situasi terbaru bahwa Ronaldo ingin hengkang setelah terlibat kasus dugaan penggelapan pajak sangat mungkin rencana Real Madrid memboyong Mbappe segera terwujud. Terlebih Mbappe hanya ingin dijual ke klub berjuluk Los Blancos tersebut, seperti yang ditulis media-media di Spanyol, salah satunya Marca, Senin (19/6/2017). Arsenal dan Liverpool yang juga tertarik pada Mbappe sepertinya siap-siap harus gigit jari.

Marca mengklaim mulai tak betahnya Ronaldo di Santiago Bernabeu membuka lebar pintu bagi Mbappe, yang mencetak 26 gol di semua kompetisi bersama Monaco pada musim lalu, menuju Bernabeu. Ronaldo dikabarkan kecewa dengan minimnya dukungan klub terhadapnya yang tengah didera masalah pajak. Ronaldo pun mulai dikaitkan dengan kepindangan ke Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Nilai transfer Ronaldo yang tak lagi berusia muda, 32 tahun, diyakini tetap akan mencatatkan rekor baru. Media-media di Spanyol menyebut kemungkinan nilai transfer ronaldo mencapai 350 juta poundsterling atau setara Rp5,9 triliun!

Di sisi lain, pembelian Mbappe akan sangat bermanfaat bagi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk mengamankan posisinya. Seperti diketahui, posisi Perez sebagai orang nomor satu di Bernabeu tak tergoyahkan selama tiga periode terakhir. Masa kepemimpinan pria 70 tahun itu pada  periode ini baru akan berakhir 2021.

Iklan Baris

    No items.