advertorial

OPERATOR SELULER XL Axiata Belanjakan Rp1,2 Triliun untuk Jateng, Jabar dan DIY

Xl Axiata(dari kiri ke kanan) GM Sales XL Central Java Dan DI Yogyakarta, Arif Farhan Budiyanto; Vice President PT XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti, dan Regional Marketing Manager XL Central Region, M. Ilyas Martasonjaya, berpose bersama saat acara peluncuran Kartru Perdana Super Ngobro Baru di Hotel Grand Edge, Semarang, Rabu (12/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Operator Seluler, XL Axiata, mengucurkan dana hingga Rp1,2 triliun demi memuaskan pelanggan di wilayah Jateng, Jabar, dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – Salah satu operator seluler di Tanah Air, PT XL Axiata Tbk, menyiapkan dana mencapai Rp1,2 triliun untuk memperkuat jaringan di kawasan central region, yang meliputi Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Barat (Jabar).

Hal itu diungkapkan Vice President XL Axiata Central Region, Sofia Purbayanti, saat acara Peluncuran Kartu Perdana Super Ngobrol Baru di Grand Edge Hotel, Semarang, Rabu (12/7/2017).

Sofia menyebutkan dana sebesar itu akan digunakan untuk memperkuat jaringan dan memperluas pasar yang masih kosong.

“Belanja difokuskan untuk peningkatan network, terutama penambahan di wilayah Jateng dan DIY,” tutur Sofia.

Sofia menambahkan peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Central Region dinilai sangat penting. Kondisi itu tak lain karena wilayah Central Region terbilang luas dan memiliki jumlah penduduk yang besar. Bahkan, data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan jika penduduk di ketiga wilayah itu mencapai seperempat juta penduduk di Indonesia. Penduduk yang sangat banyak itu pulalah yang membuat wilayah Central Region menjadi pangsa pasar yang besar bagi XL Axiata.

“Pelanggan XL di wilayah Central Region mencapai 28 juta, di mana 55% berasal dari Jateng-DIY, sedangkan sisanya dari Jawa Barat,” imbuh Sofia.

GM Sales PT XL Axiata Central Java dan DIY, Arif Farhan Dwiyanto, mengaku pihaknya tak hanya akan menambah jaringan baru. Namun, PT XL Axiata juga siap memperluas jaringan 4G di wilayah Jateng dan DIY.

Lebih lanjut Arif mengatakan, untuk meningkatkan penetrasi XL di Jateng-DIY pihaknya kembali menggarap bisnis layanan suara dan SMS yang semakin menurun. Dengan produk bebas telepon dan SMS terbaru dari XL, pasar di Jateng dan DIY diharap tumbuh dua kali lipat.

“Saat ini setiap harinya XL Jateng-DIY menjual 50.000 kartu perdana. Dengan layanan bebas SMS dan telepon ini kami berharap penjualan bisa naik dua kali lipat per harinya. Apalagi, masih ada beberapa daerah di Jateng-DIY yang masyarakatnya masih mengandalkan layanan SMS dan voice,” tutur Arif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.