advertorial

WISATA SEMARANG Wah, Ada Gardu Pandang Perahu di Gedong Pass

Gardu pandang di Gedong Pass, Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Kario Pletex)Gardu pandang di Gedong Pass, Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Kario Pletex)

Wisata ke Gedong Pass di Kabupaten Semarang bisa melihat pemandangan dari gardu pandang bebentuk menyerupai perahu.

Semarangpos.com, UNGARAN – Berwisata ke gunung untuk melihat pemandangan alam dari gardu pandang sudah biasa? Kini, di Kabupaten Semarang ada yang berbeda. Gardu pandang di Gedong Pass memiliki bentuk unik, yakni menyerupai perahu.

Gedong Pass terletak di Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang itu masih tergolong baru dan belum ramai dikunjungi wisatawan, sehingga cocok dikunjungi wisatawan yang membutuhkan suasana tenang yang alami.

Salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Semarang itu sedang ramai dibicarakan khalayak dunia maya (netizen) di grup Facebook Kabar Salatiga. Maklum saja, objek wisata Gedong Pass memang cukup dekat dengan Kota Salatiga.

Dikabarkan pengguna akun Facebook Kario Pletex di dinding grup Facebook tersebut, Senin (12/6/2017), selain dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian di gardu pandang yang berbentuk meyerupai perahu itu, pengunjung juga dapat meinkmati segarnya air khas pegunungan di air terjun di dekat Gedong Pass.

Bukan hanya satu, namun terdapat tiga air terjun di dekat Gedong Pass. “Liburan ra sah bingung neng ndi ndi. Seng cedak wae. Gedong Pass, Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Gardu pandang + air terjun ada 3 yang masih alami,” tulis pengguna akun Facebook Kario Pletex.

Netizen pun ramai mengungkapkan keinginan mereka untuk segera mengunjungi Gedong Pass. Selain karena gardu pandang yang bebentuk unik meyerupai perahu, tiga air terjun di dekat Gedong Pass menjadi daya tarik bagi netizen.

Untuk menikmati air terjun di dekat Gedong Pass, pengguna akun Facebook Kario Pletex mengungkapkan para pengunjung dapat meminta para juru parkir (jukir) di Gedong Pass untuk mengantarkan. Pengunjung hanya perlu membayar ongkos antar senilai Rp30.000 kepada jukir untuk satu rombongan yang ingin diantar ke air terjun.

Sebagian netizen yang mengaku sudah pernah mengunjunginya mengungkapkan bahwa perjalanan menuju air terjun di dekat Gedong Pass itu cukup melelahkan. Dengan jalur yang terjal, pengunjung harus mengerahkan tenaga ekstra untuk mencapainya.

Meski demikian, keinginan netizen untuk mengunjungi salah satu objek wisata alam di Kabupaten Semarang itu tak surut. Mereka ingin menikmati suasana alam yang masih asri dari gardu pandang berbentuk menyerupai perahu dan menikmati segarnya air pegunungan di air terjun di dekat Gedong Pass. Bagaimana dengan anda? Segera persiapkan waktu untuk segera mengunjungi Gedong Pass! (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.