advertorial

TIPS KECANTIKAN Setop! 4 Kosmetik Ini Haram Dipakai Setiap Hari

Ilustrasi memakai lipstik matte (Pinterest)Ilustrasi memakai lipstik matte (Pinterest)

Tips kecantikan tentang empat kosmetik yang tidak boleh dipakai setiap hari.

Semarangpos.com, SOLO – Kosmetik merupakan benda yang tidak bisa dilepaskan dari para wanita. Tampil cantik dengan kosmetik rasanya sudah menjadi kewajiban bagi wanita. Merias wajah dengan kosmetik memang tidak salah. Tapi, tidak semua kosmetik baik dipakai setiap hari.

Pada dasarnya setiap kosmetik memiliki aturan pakai yang tak boleh disepelekan. Alih-alih cantik, pemakaian kosmetik yang berlebihan justru akan menimbulkan masalah bagi kulit. Sayangnya, masih banyak orang mengabaikan aturan tersebut.

Nah, kosmetik apa saja yang tidak boleh dipakai setiap hari? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (11/8/2017) berikut:

Primer
Bagi wanita yang doyan dandan pasti sudah tak asing dengan primer. Kosmetik ini berfungsi sebagai dasar riasan agar lebih tahan lama. Selain itu, primer juga berfungsi meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori wajah. Meski memiliki banyak manfaat, ternyata memakai primer setiap hari justru akan merusak kulit. Primer membuat pori-pori tersumbat sehingga menimbulkan jerawat. Anda tentu tak mau wajah mulus ditumbuhi jerawat bukan?

Bedak two way cake
Bedak yang satu ini digandrungi karena dianggap lebih praktis. Namun, memakai bedak ini setiap hari juga tidak baik bagi kulit. Two way cake merupakan perpaduan antara foundation dan bedak. Tapi, kebanyakan wanita tetap memakai foundation sebelum mengaplikasikannya. Hal ini membuat lapisan bedak bertambah tebal yang membuat pori-pori tersumbat hingga menimbulkan jerawat.

Maskara anti-air
Maskara merupakan kosmetik yang membuat mata terlihat lebih hidup. Tapi, kosmetik yang satu ini mudah luntur bila terkena keringat atau air. Alhasil, kebanyakan wanita tentu akan lebih memilih memakai maskara anti-air. Tapi, pemakaian kosmetik ini setiap hari justru membuat bulu mata mudah rontok.

Lipstik matte
Belakangan ini, lipstik matte menjadi primadona di kalangan wanita. Lipstik ini memiliki formula khusus yang membuatnya tahan lama di bibir. Namun, pemakaian lipstik ini setiap hari akan membuat bibir menghitam, kering, dan pecah-pecah. 

Iklan Baris

    No items.