advertorial

WALI KOTA SEMARANG Punguti Sampah, Hendi Disanjung Warganet

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memunguti sampah yang berserakan. (Instagram-@hendrarprihadi)Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memunguti sampah yang berserakan. (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meraih sanjungan dari warganet karena rela memunguti sampah.

Semarangpos.com, SOLO – Masalah sampah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) seakan-akan tak kunjung usai. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang merasa gemas dengan hadirnya sampah yang berserakan pun hingga rela memunguti sampah dengan tangannya. Tindakan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—itu lantas menuai respons positif dari warganet.

Kegiatan memunguti sampah itu disampaikan Hendi melalui sebuah video yang diunggah ke akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Jumat (11/8/2017). Dalam keterangan video, wali kota Semarang itu mengungkapkan rasa geramnya terhadap hadirnya sampah yang berserakan. “Padahal ada tempat sampahnya – sesusah itu kah?” tulis Hendi.

Dari rekaman video yang diunggahnya, wali kota Semarang tersebut terlihat memunguti sampah dengan tangan telanjang dan memasukkanya ke tong sampah. Sayang, ia tak mengungkapkan lokasi berlangsungnya kegiatan tersebut.

Warganet yang mengetahui tindakan sang wali kota dalam menjaga kebersihan di Kota Semarang itu lantas melontarkan berbagai macam pujian. Mereka yang mengaku sebagai warga kota Semarang pun merasa bangga terhadap Hendi. “Luar biasa pak waliku,” ungkap pengguna akun Instagram @yohanes_danta.

Jos lah pak wali kota @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @salsudirman.

“Wali kota kebanggaan masyarakat Kota Semarang,” tulis pengguna akun Instagram @radenmasaldo__.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya justru melontarkan cibiran kepada para pembuang sampah sembarangan. Menurut mereka, masih banyak masyarakat yang belum bisa menjaga kebersihan lingkungan Kota Semarang.

“Tidak ada kesadaran dari diri masing-masing pak jadi ya seperti itu, walaupun sudah dikasih tempatnya tapi kadang masih ada yang seperti itu,” tulis pengguna akun Instagram @sahlulkhuluk.

“Memalukan yang membuang sampah tidak pada tempatnya, semoga Semarang lebih baik lagi,” ungkap pengguna akun Instagram @prayitno4871.

Warganet berharap tindakan sang wali kota tersebut dapat menjadi contoh warga Kota Semarang agar dapat menjaga kebersihan lingkungan. Menurut mereka, Hendi adalah pemimpin yang dapat dijadikan teladan bagi warganya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Iklan Baris

    No items.