12 Ruang Publik Rawan Penularan Covid-19 Disatroni Kapolres Salatiga

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat turun langsung menyatroni belasan ruang publik demi menyosialisasikan Maklumat Kapolri terkait virus corona alias covid-19.

12 Ruang Publik Rawan Penularan Covid-19 Disatroni Kapolres Salatiga Jajaran Polres Salatiga melakukan sosialisasi terkait pembatasan sosial atau social distancing di Jalan Jendral Sudirman Kota Salatiga Selasa (24/3/2020) dini hari.  (Semarangpos.com-Humas Polres Salatiga)

Semarangpos.com, SALATIGA — Jajaran Polres Salatiga, Selasa (24/3/2020) dini hari, menyosialisasikan Maklumat Kapolri No. Mak/2/III/2020. Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat turun langsung menyatroni belasan ruang publik yang dinilai rawan penularan virus corona atau covid-19.

Maklumat yang terbit Kamis (19/3/2020) lalu itu, menekankan pada kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan persebaran virus corona (covid-19). Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat membagikan seleberan maklumat kapolri yang berisi imbauan kepada masyarakat itu.

Dalam maklumat tersebut, warga diminta melakukan social distancing atau membatasi diri dalam berkumpul. Rahmad mengatakan 12 tempat dipilih lantaran dinilai sebagai ruang publik yang rawan keramaian.

Youtuber Horor Kupas Matahari di Gedung Marabunta Semarang

Tempat-tempat itu meliputi depan toko Istana Busana, kawasan Jl. Jenderal Sudirman; Pasar Raya II; Pasar Raya I; dan Bank Mayapada. “Pusat perkotaan menjadi kawasan rawan keramaian. Untuk itu temapt-tempat ini menjadi sasaran utama,” ungkap Kapolres, Selasa (24/3/2020).

Termasuk JLS

Selain itu tempat yang disasar kapolres Salatiga untuk menyosialisasikan ancaman covid-19 adalah Jl. Muwardi, angkringan dan pusat permainan gim daring di sepanjang Jl. Monginsidi. Di samping itu, sosialisasi juga menyasar warung makan di Kampung Kauman, kawasan Jl. Diponegoro, Masjid Baitusyukur Salatiga, dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga.

Wali Kota Semarang Modifikasi Rumah Dinas jadi Kamar Isolasi Covid-19

“Sosialisasi terakhir dilakukan di warung-warung sekitar Terminal Tingkir,” imbuh kapolres Salatiga terkait sosialisasi ancaman covid-19 itu.

Rahmad berharap sosialisasi ini mampu mendorong warga untuk melakukan pembatasan sosial. Mereka juga diimbau tidak keluar rumah jika tidak memiliki urusan penting.

Turut serta dalam sosialisasi itu di antaranya Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, Kapolsek Argomulyo Iptu Asikin, dan Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.