2 Aksi Pencurian Helm di KaranganyarTerekam CCTV

Aksi pencurian helm pada sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan terjadi di wilayah kota Karanganyar terekam kamera CCTV.

2 Aksi Pencurian Helm di KaranganyarTerekam CCTV Pelaku pencurian helm di Karanganyar terekam kamera CCTV. (Istimewa)

Semarangpos.com, KARANGANYAR— Aksi pencurian helm pada sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan terjadi di wilayah kota Karanganyar. Dalam sepekan setidaknya ada dua aksi yang terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Modusnya, pelaku yang menggunakan sepeda motor menepi ke titik sasaran kemudian mengambil helm dan langsung membawanya kabur. Salah satunya terjadi di toko komputer Techno Computer di Jl. Slamet Riyadi, Dompon, Kelurahan/Kecamatan Karanganyar, Jumat (17/12/2021). Korbannya adalah karyawan (siswa magang) di toko setempat, Sri Wahyuni.

Saat ditemui Sabtu (18/12/2021), ia mengatakan meletakkan helm pada sepeda motor yang diparkir di depan toko. Namun pada hari Jumat saat ia hendak pergi untuk makan siang, helmnya sudah tidak ada.

“Biasanya saya taruh di motor. Tapi kemarin pas mau makan siang helm saya sudah tidak ada. Lalu saya bilang [melapor] kepada yang punya toko,” ujar warga Ngargoyoso ini.

Baca juga: Tabrak Truk, Pasutri Asal Sawit Meninggal di Jalan Solo-Jogja

Sementara itu, pemilik toko, Eko Paryanto mengatakan setelah mendapat laporan dari karyawannya itu, ia langsung mengecek rekaman CCTV. Ternyata helm tersebut diambil oleh seseorang yang diduga sengaja datang untuk mencuri.

“Berdasar rekaman, kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku datang sendirian naik sepeda motor. Ciri-cirinya laki-laki, pakai sepeda motor. Pelat nomor motornya ada tetapi sepertinya sudah dililit tali-tali supaya tidak terbaca,” ujarnya.

Sementara itu, peristiwa serupa juga terjadi di halaman parkir salah satu toko modern di dekat Gedung DPRD Karanganyar. Salah satu karyawan toko, Puspa, mengatakan pencurian helm tersebut terjadi sepekan yang lalu.

Pelaku Pencurian Helm

Baca juga: 5 PSK Diamankan Tim Sparta Polresta Solo saat Mangkal

“Kejadiannya sudah sepekan yang lalu, korbannya pelanggan toko yang motornya memang sedang diparkir. Dalam rekaman CCTV, dia [pelaku] hanya datang ke parkiran, tidak belanja. Lalu dia mendekat ke helm pelanggan kami dan langsung kabur,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pengamatan Koran Solo, pada tangkapan layar rekaman CCTV, pelaku pencurian helm di dua tempat ini memiliki kesamaan. Yakni menggunakan sepeda motor matik warna hitam, menggunakan helm hitam, jaket merah marun, dan celana panjang warna abu-abu/krem.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.