8 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh, Kasus Baru Terus Tambah

Delapan pasien Covid-19 di Grobogan dinyatakan sembuh Jumat (24/7/2020). Mereka berasal dari empat kecamatan di kabupaten setempat.

8 Pasien Covid-19 di Grobogan Sembuh, Kasus Baru Terus Tambah Ilustrasi pasien sembuh dari Covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, PURWODADI — Ada delapan pasien di Grobogan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, pada Jumat (24/7/2020). Mereka berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Tegowanu, Karangrayung, Penawangan, dan Kecamatan Gubug.

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Grobogan, hari ini ada kabar baik, yakni ada delapan pasien sembuh dari virus corona jenis baru penyebab Covid-19,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Jumat.

Delapan pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebut, lanjut Endang, tiga dari Kecamatan Tegowanu. Mereka adalah Ny. Hartini, 62, dan Wanda Amelra, 17, dari Desa Kebonagung, serta Ny. Jumiatun, 29, dari Desa Kedungwungu.

Karena Raksasa Lapar, Muncullah Timun Mas

Kemudian dua pasien dari Kecamatan Karangrayung, yakni Dwi Hartono, 45, dari Desa Setren, dan Ny. Endang Tri Rahayu, 28, dari Desa Pangkalan. Lalu dua pasien dari Kecamatan Penawangan, yakni Ny. Suparmi, dari Desa Penawangan, dan Achmad Choirul Niam, 32, dari Desa Ngeluk. Satu lagi, Ali Zuhri, 35, dari Desa Tambakan, Kecamatan Gubug.

Selain kabar gembira soal kesembuhan, pada hari yang sama juga ada penambahan lima kasus baru Covid-19 di Grobogan. Lima kasus baru tersebut, empat orang di antara mereka yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berasal dari Kecamatan Purwodadi. Sedangkan satu pasien dari Kecamatan Penawangan.

4 Dari Purwodadi

Empat orang dari Kecamatan Purwodadi yang positif Covid-19 itu adalah tuan AH, 39, tuan SA, 50, dan Ny. YP, 40. Kemudian satu orang positif terpapar Covid-19 dari Kecamatan Penawangan, Ny. EA, 41.

“Untuk riwayat penularannya masih kita telusuri. Informasi sementara, pasien baru ini ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Saat ini, petugas masih melakukan tracking pada kontak eratnya,” ujar Endang.

Mengulik Arti di Balik Warna-Warni Batik

Menurut Endang, kelima kasus baru itu bukan merupakan bagian dari peserta swab test massal yang dilangsungkan di kompleks pendapa maupun kantor DPRD Grobogan pekan lalu. “Mereka ini bukan peserta swab test massal,” tegas Kepala BPBD Grobogan itu.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com/Solopos.com menyebutkan, salah satu pasien baru yang terpapar Covid-19 itu, hasil swab di salah satu rumah sakit. Yang bersangkutan terlambat mengikuti swab test massal.

Dengan tambahan kasus baru tersebut, total kasus positif Covid-19a di Grobogan ada 222 orang. Dengan perincian 86 orang dinyatakan sembuh, 115 orang masih dirawat, dan 21 orang meninggal dunia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.