Tutup Iklan

Aparat TNI-Polri Bagikan 36.000 Takjil di Jateng

Aparat TNI Polri di Jawa Tengah (Jateng) membagikan 36.000 takjil kepada masyarakat, salah satunya di wilayah Kota Semarang.

Aparat TNI-Polri Bagikan 36.000 Takjil di Jateng

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 36.000 takjil dibagikan aparat TNI-Polri di berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng), Senin (3/5/2021).

Pembagian takjil secara serentak diawali oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, di Simpang 4 Kagok, Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng membagikan 1.000 takjil. Ribuan takjil itu diberikan kepada pengguna jalan yang melintas dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Baca juga: Miras Picu Tawuran di Dargo, New Tim Elang Semarang Turun Tangan

“Hari ini kami, Kodam IV Diponegoro bersama Polda Jateng membagikan takjil secara serentak di seluruh wilayah Jateng. Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat dan berbagi rezeki bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Pangdam Diponegoro di sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, mengatakan kegiatan pembagian takjil ini rencana dilaksanakan 10 hari berturut-turut dengan waktu dan lokasi yang berbeda-beda.

“Kegiatan pembagian takjil ini akan kita laksanakan selama 10 hari secara terus menerus dengan tenggang waktu dan tempat yang berbeda-beda. Ini dilaksanakan , dan secara serentak baik oleh aparat Polda, Kodam, Polres, Kodim, Koramil sampai Polsek,” terang Luthfi.

Kapolda Jateng menuturkan kegiatan pembagian takjil pada masyarakat ini akan terus dilakukan sampai nanti menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman. Hal itu dilakukan guna memutus atau mencegah penularan Covid-19 di wilayah Jateng.

Baca juga: Kecelakaan di Depan Banaran Cafe, Mahasiswa Salatiga asal Papua Meninggal Dunia

Kapolda pun mengaku siap menggelar pengawasan secara ketat guna menghalau pemudik pada masa larangan mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021.

Sebanyak 14 titik sudah disiapkan untuk menyekat arus lalu lintas kendaraan pemudik dari luar Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.