Aplikasi yang Cocok buat Belajar Anak, Akademis Ada Seni Budaya Ada

Ini dia aplikasi belajar untuk anak yang berisikan konten-konten menarik dari Kemendikbudristek.

Aplikasi yang Cocok buat Belajar Anak, Akademis Ada Seni Budaya Ada Ilustrasi anak bermain gadget. (Freepik)

Semarangpos.com, SOLO — Semakin canggihnya teknologi yang berkembang, dibutuhkan aplikasi di smartphone yang ramah anak sebagai sarana untuk belajar mengasah ide maupun kreativitas.

Pembelajaran online belakangan ini kembali menjadi tren setelah pandemi Covid-19 berakhir. Belajar online ini juga banyak sarananya lewat berbagai konten, seperti e-book, video, animasi bergerak, hingga komik.

Dengan kemasan yang lebih menarik itu, pembelajaran lewat online kini semakin digemari dan diminati oleh pelajar, termasuk anak-anak di fase pertumbuhan. Namun, sebagai orang tua juga harus melakukan filter konten-konten karena tidak semua konten yang tersebar di internet ramah untuk anak. Takutnya, konten-konten tersebut bisa memberikan dampak negatif untuk si kecil.

Tapi tenang, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikudristek) ternyata mempunyai platform dan aplikasi belajar bernama IndonesianaTV. Plaform tersebut menghadirkan pembelajaran yang ramah anak dengan konten-konten yang menarik berisi sejarah, dongeng, seni dan budaya, hingga musik serta lagu daerah.

IndonesianaTV merupakan saluran multi-kanal platform media yang memublikasikan pengetahuan dan informasi publik seputar kebudayaan yang hidup di Indonesia.

Pengetahuan dan informasi seputar kebudayaan Indonesia tersebut diproduksi dalam bentuk konten audiovisual dan teks yang dipublikasikan melalui jaringan televisi kabel, website, serta mobile app bernama INDONESIANA.TV.

Untuk di televisi kabel, untuk sementara IndonesianaTV baru bisa dinikmati di  jaringan Indihome saluran 200 (SD) dan 916 (HD). Namun, siaran langsung tayangan IndonesianaTV juga bisa dinikmati secara online atau streaming di website resminya yang bisa kamu akses dengan klik di sini. Kualitas tayangan yang dihadirkan IndonesianaTV pun dapat dibilang enggak bikin bosan anak-anak.

Hal ini dikarenakan terdapat konten-konten menarik di platform tersebut, seperti film dokumenter, dokumentasi, video animasi, drama musikal, eksperimental, fiksi, hingga talkshow. Ada juga konten-konten khusus untuk anak yang berisikan video animasi dikemas seperti dongeng yang sarat nilai-nilai positif dalam kehidupan.

Untuk aplikasi IndonesianaTV yang ramah anak untuk pembelajaran online bisa diunduh di sistem operasi Android. Untuk mengunduhnya, kamu bisa langsung klik di sini.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.