Banteng Apa Celeng? Ganjar: Sekali Banteng Tetap Banteng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mendapat pertanyaan banteng apa celeng terkait Pilpres 2024 saat di Grobogan, Rabu (13/10/2021).

Banteng Apa Celeng? Ganjar: Sekali Banteng Tetap Banteng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Purwodadi, Grobogan, Rabu (13/10/2021). (Semarangpos.com/Arif Fajar S)

Semarangpos.com, PURWODADI – Polemik soal Banteng dan Celeng di tubuh PDI Perjuangan terkait calon presiden (Capres) di Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus bergulir. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun kembali mendapat pertanyaan serupa saat di Grobogan, Rabu (13/10/2021).

Ganjar Pranowo saat itu baru meluncurkan layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Semarang – Godong di halaman Pendopo Kabupaten Grobogan. Awalnya Ganjar tidak memberikan jawaban namun malah memberikan pertanyaan balik kepada media.

“Banteng apa Celeng. Neng Grobogan apa ana celeng [Di Grobogan apa ada celeng]. Gak ada celeng. Neng alas celenge [ di hutan celengnya],” ujar Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan media.

Baca juga: Trans Jateng Semarang-Godong Diluncurkan, Ganjar: Mudahkan Buruh dan Pelajar

Mendapat jawaban seperti itu, awak media tidak puas dan kembali melontarkan pertanyaan serupa. Bahkan kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni dan Bupati Demak,

“Grobogan damai tidak ada celeng. Kalau di Partai ya Banteng. Pak Ganjar juga Banteng lho,” ujar Sri Sumarni.

Sedang Bupati Demak, Eisti’anah tidak menjawab pertanyaan wartawan mengenai banteng apa celeng. Dia hanya tersenyum di belakang Bupati Grobogan Sri Sumarni. Namun Ganjar akhirnya menjawab pertanyaan tersebut.

“Sori kita Banteng Bro. Sekali Banteng Tetap Banteng,” tegas Ganjar Pranowo.

Baca juga: Warga Temukan Plastik Berisi Mayat Perempuan di Hutan Geyer Grobogan

Polemik Banteng Celeng

Sebelumnya, sejumlah kader PDIP Jateng mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024. Kondisi ini membuat Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang ‘Pacul’ Wuryanto, bereaksi.

Bambang Wuryanto yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP itu mengibaratkan kader PDIP yang mendeklarasikan dukungan ke Ganjar itu bukan lagi barisan banteng, melainkan celeng.

Hal itu disampaikan Bambang Pacul saat dijumpai wartawan di Sukoharjo, Jateng, Sabtu (9/10/2021). Bambang mengatakan PDIP merupakan partai yang mengikuti arahan dari pimpinan.

Oleh karenanya, seluruh kader pun wajib mengikuti aturan dari ketua umum PDIP dalam menetapkan capres untuk Pilpres 2024. Sementara, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, hingga kini belum mengumumkan capres 2024.

 

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.