Bantu Warga Terdampak Kekeringan, UPZ Baznas Semen Gresik Salurkan 500.000 Liter Air di Rembang

PT Semen Gresik menyalurkan bantuan total 500.000 liter air bersih ke sejumlah wilayah terdampak bencana kekeringan ekstrem di Rembang.

Bantu Warga Terdampak Kekeringan, UPZ Baznas Semen Gresik Salurkan 500.000 Liter Air di Rembang Antusiasme warga di sejumlah wilayah di kabupaten Rembang yang terdampak bencana kekeringan menerima penyaluran air bersih dari UPZ Baznas PT Semen Gresik dan BPBD Rembang belum lama ini.(Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG – PT Semen Gresik melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Rembang menyalurkanbantuan total 500.000 liter air bersih ke sejumlah wilayah terdampak bencana kekeringan ekstrem di Rembang.

Ketua UPZ Baznas PT Semen Gresik, Nurhadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penyaluran zakat dari karyawan untuk bidang kemanusian berupa bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di wilayah kabupaten Rembang.

“Proses penyaluran air bersih tersebar di 12 kecamatan kabupaten Rembang, yang didistribusikan menggunakan truk tangki dari BPBD Rembang ke berbagai wilayah yang terdampak bencana kekeringan ekstrem,” dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-6, IIKSG Terus Tumbuh dan Bersinergi Mendukung Kemajuan Semen Gresik

Dia memastikan dengan bekerja sama dengan BPBD Rembang untuk pemetaan wilayah atau desa mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih agar tepat sasaran.

“Harapannya, semoga keberadaan UPZ Baznas PT Semen Gresik mampu meringankan beban warga dalam memperoleh pasokan air bersih dan benar-benar bermanfaat serta menyasar bagi warga yang membutuhkan sesuai 8 asnaf penerima zakat,” jelas Nurhadi pada keterangan persnya.

Nurhadi mengungkapkan penyaluran bantuan 500 ribu liter air bersih oleh UPZ Baznas PT Semen Gresik merupakan komitmen nyata perusahaan yang termasuk pada program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Semen Gresik pilar sosial.

Baca Juga: Semen Gresik Lampaui Target TKDN hingga 101,35%

Sementara itu, Kepala Dusun Ketangi Kecamatan Pamotan, Nurmalika, menyampaikan terimakasih atas bantuan air bersih dari UPZ Baznas PT Semen Gresik dan BPBD Rembang di wilayahnya.

“Dengan bantuan air bersih ini, semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan warga di desa kami, sehingga bisa bertahan hidup di musim kekeringan esktrem ini,” ujarnya.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.