Tutup Iklan

Begal Tambak Lorok Disambar Resmob Elang Utara

Tim Resmob Elang Utara Polsek Semarang Utara, Senin (13/7/2020), menangkap TM, orang yang pernah melakukan aksi begal di Tambak Lorok, Semarang.

Begal Tambak Lorok Disambar Resmob Elang Utara Foto dari unggahan akun @resmob_elang_utara di Instagram terkait penangkapan begal asal Tambak Lorok, Senin (13/7/2020). (Instagram-@resmob_elang_utara).

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim Resmob Elang Utara Polsek Semarang Utara, Senin (13/7/2020), menangkap TM, orang yang pernah melakukan aksi begal bersama temannya di Tambak Lorok, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Resmob merupakan singkatan dari reserse mobil. Tugas tim resmob dari Polsek Semarang Utara tersebut ialah menghentikan dan memburu kejahatan di wilayah hukum yang menjadi wilayah kerja mereka.

Pada Jumat (26/6/2020) malam, tiga warga berinisial AR, AN, dan DN yang berasal dari Kecamatan Genuk akan pergi memancing. Namun, ketika melewati kawasan Tambak Lorok, tiba-tiba dua orang mengadang mereka. Kedua orang itu mengendarai motor Yamaha Mio berwarna biru.

Semarangker Ketemu Ini di Atap Gedung Berhantu

Salah seorang korban ditodong dengan pisau dan obeng, sementara lehernya dijerat dengan ikat pinggang. Akibat pembegalan itu, ia dan kedua temannya kehilangan tiga buah handphone, satu motor Yamaha Vixion berwarna hitam, dan sejumlah uang.

 

View this post on Instagram

 

*BEGAL TAMBAK LOROK TERSEROK ELANG UTARA WAKTU MENIKMATI INDAHNYA BULAN* . Minggu 13 Juli 2020 Begal Inisial TM asal Tambak Lorok berhasil dibekuk oleh Team Resmob Elang Utara di seputaran Tambak Lorok Semarang Utara Waktu menikmanti indahnya bulan. . Kronologi. Pada tgl 26 Juni 2020 ( malam ) Korban AR, AN, dan DN yg merupakan warga Genuk akan memancing, pada saat melintas di Tambak Lorok korban di Hadang oleh 2 orang tak lain adalah tersangka, bersama temannya berboncengan mengendarai motor yamaha mio warna biru. Salah satu korban ditodong menggunakan pisau dan obeng, serta leher korban dijerat menggunakan ikat pinggang. 3 buah hp, motor vixion hitam serta sejumlah uang korban berhasil dirampas paksa oleh tersangka. Saat ini tersangka sdh diamankan di polsek semarang utara beserta barang bukti 1 buah hp, 1 bh motor vixion warna hitam milik korban dan 1 bh motor mio warna biru milik tersangka, guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan satu orang tersangka lagi masih dalam pencarian. . @polsek_semarang_utara @agusarab_utara . . #humaspoldajateng #humaspolrestabessmg #polseksemarangutara #polsekutara #resmobelangutara #elangutara #begalketangkap

A post shared by Elang Utara (@resmob_elang_utara) on

Diselidiki Berhari-Hari

Setelah itu, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut. Polisi bergerak sigap. Setelah melakukan penyelidikan selama berhari-hari, anggota Resmob Elang Utara berhasil menangkap pelaku begal tersebut, Senin (13/7/2020) malam, seperti dipublikasikan lewat Rmoljateng.com.

Melalui unggahan @resmob_elang_utara di Instagram, Senin (13/7/2020), tersangka berinisial TM berhasil ditangkap oleh tim itu ketika sedang menikmati keindahan bulan. Ia dibekuk di sekitar Tambak Lorok.

Batik Semen Gedhe Sawat Gurdha untuk Cucu Raja

Pada rekaman terdengar suara salah seorang anggota resmob sedang berdebat dengan tersangka. TM tampak tidak mau diajak pergi ke kantor polisi. “Kok yo melas2 ngono pas kecekel, pas mbegal ora mikir sing dibegal kui yo mesakne, podo2 manungso golek pangan mbog sing rukun lur,” komentar akun @rio_satrio22 pada kolom komentar mengenai unggahan sejenis di postingan @infokejadiansemarang, Selasa (14/7/2020).

Tim Resmob Elang Utara melakukan penelusuran. Setelah itu, mereka memiliki barang bukti berupa satu buah HP, satu buah motor Yamaha Vixion berwarna hitam milik korban, dan satu buah motor Yamaha Mio berwarna biru milik tersangka.

Saat ini tersangka diamankan di kantor Polsek Semarang Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, satu pelaku lainnya masih dalam pencarian.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.