Kategori News

BMI Jateng Dideklarasikan di Salatiga

Semarangpos.com, SALATIGA — Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia , dideklarasikan di wilayah Jawa Tengah atau Jateng. Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Jateng itu digelar di Hotel Grand Wahid, Jl. Jenderal Soedirman, Kota Salatiga.

Ketua Umum BMI, Farkhan Evendi, mengatakan BMI dibentuk dengan tujuan melahirkan pemimpin muda guna percepatan kesejahteraan rakyat.

“Mas AHY [Agus Harimurti Yudoyono, Ketua Umum Partai Demokrat] menyampaikan, muda adalah kekuatan. Pemimpin muda yang akan lahir bersama BMI harus memiliki kekuatan untuk melakukan percepatan kesejahteraan rakyat,” ujar Farkhan dalam sambutannya.

Wali Kota Semarang Sebut Ada Klaster Baru Covid-19 Dari Tenaga Kesehatan

Ketua DPD Partai Demokrat, Rinto Subekti, turut hadir dalam acara tersebut. Ia pun berkesempatan memberikan arahan serta ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Dalam arahannya, Rinto menyampaikan bahwa BMI dipersiapkan sebagai sayap partai untuk menampun anak-anak muda dan aktivis yang bersedia berjuang bersama Partai Demokrat.

“Untuk itu selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik, Mari bersama-sama kita berjuang melalui Partai Demokrat. Demi lahirnya pemimpin muda dan terlaksananya percepatan kesejahteraan rakyat,” ujar Rinto.

Rinto menambahkan sejak terbentuk, BMI memang konsisten dalam pendekatan terhadap masyarakat luas, khususnya kalangan anak muda. Organisasi ini juga konsisten dalam menghidupkan budaya organisasi dengan sistem kaderisasi.

“Maka dari itu, saya yakin BMI akan memberikan energi yang luar biasa positif bagi perjalanan Partai Demokrat ke depan,” tutur Rinto.

Memilih Salatiga

Selain tokoh-tokoh dari kalangan Demokrat, acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris. Dalam sambutan, Muh Haris menyatakan apresiasi karena telah memilih Salatiga sebagai lokasi deklarasi BMI Jateng.

Partai Demokrat Resmi Dukung Hendi-Ita di Pilwalkot Semarang

“Terima kasih telah memilih Salatiga sebagai bagian dari perjalanan sejarah BMI. Semoga BMI bisa menjadi organisasi pemuda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Semoga BMI juga turut andil dalam kenajuan Indonesia yang adil dan sejahtera,” ujar Muh Haris.

Selain acara deklarasi, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan pengurus. Untuk posisi Ketua DPD BMI Jateng dipilih Yani Raharda.

Selain agenda deklarasi dan pelantikan, penyelenggaraan acara ini sekaligus dalam rangka meluncurkan e-KTA BMI dan mesin cuci tangan nirsentuh karya kader BMI.

Setelah dilantik, para kader dan pengurus BMI Jateng ini akan mengikuti proses kaderisasi selama dua hari di Salatiga.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita ini dimodifikasi pada 12 Desember 2020

Share
Imam Yuda Saputra

Berita Terbaru

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Semarang Tembus Rp140.000 per Kg

Semarangpos.com, SEMARANG – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021, harga daging sapi… Baca Selengkapnya

17 menit yang lalu

Penyekatan Pemudik di Bekasi Jebol, Ganjar Minta Pintu Masuk Jateng Diperketat

Semarangpos.com, SALATIGA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta seluruh petugas memperketat pos penyekatan… Baca Selengkapnya

3 jam yang lalu

Hore! 1.159 Perusahaan di Jateng Telah Bayar THR

Semarangpos.com, SEMARANG – H-2 menjelang Idulfitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021, sebagian besar perusahaan di… Baca Selengkapnya

6 jam yang lalu

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

Semarangpos.com, JAKARTA -- Setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa, Hari Raya Idul Fitri yang… Baca Selengkapnya

7 jam yang lalu

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Aborsi, Gugurkan Janin 8 Bulan

Semarangpos.com, MAGELANG – Hamil di luar nikah, seorang pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten… Baca Selengkapnya

11 jam yang lalu

Waspada! Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Usai Lebaran

Semarangpos.com, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memperkirakan kasus Covid-19 di Jateng akan… Baca Selengkapnya

17 jam yang lalu