Bom Katedral Makassar, Gubernur Ganjar: Jangan Sebar Foto & Video Mengerikan!!!

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengecam aksi bom bunuh diri di Katedral Makassar, yang terjadi saat masa pandemi Covid-19.

Bom Katedral Makassar, Gubernur Ganjar: Jangan Sebar Foto & Video Mengerikan!!! Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat dijumpai wartawan seusai memimpin rapat penanggulangan Covid-19 di Kantor Pemprov Jateng, Kota Semarang, Senin (14/12/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta masyarakat tidak menyebarkan foto maupun video peristiwa ledakan bom di Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

“Hari ini kita berduka. Ada lagi kejadian bom yang tentu saja pasti tidak bertanggung jawab,” ujar Ganjar, Minggu (28/3/2021).

Dari kejadian ini, Ganjar mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan empati dengan tidak menyebarkan gambar mau pun video yang terkait dengan ledakan bom tersebut.

Baca juga: Polda Jateng Gelar Razia Narkoba di 11 Kafe Semarang, Ini Temuannya…

“Kita juga harus mendorong seluruh lapisan masyarakat. Tolong jangan sebarkan video-videonya, foto-fotonya, apalagi gambar yang mengerikan. Tolong paham betul,” tegasnya.

Ganjar mengatakan dirinya langsung berkonsolidasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jateng untuk merespons kejadian itu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan kehati-hatian, agar tim keamanan di Jateng juga bersiaga mengantisipasi adanya teroris.

“Yang paling penting sebenarnya dari masyarakat. kenapa kita semuanya tidak bisa saling menjaga, saling menghormati pada kondisi ini,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Ganjar mendorong para penegak hukum tak ragu mengusut hingga tuntas pelaku bom bunuh diri yang tak bertanggung jawab tersebut.

“Saya turut berduka pada kejadian ini, tentu penegak hukum jangan ragu-ragu. Sekali lagi penegak hukum tidak boleh ragu-ragu untuk diusut tuntas dan diselesaikan dengan hukum yang ada di Republik ini,” tegasnya.

Baca juga: AJI Semarang Gelar Konferta, Ini Agenda yang Dibahas

Insiden ledakan diduga berasal dari bom meledak di sekitar Gereja Katedral Makassar, belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban kejadian ini. Insiden ledakan di gereja ini terjadi di Kota Makassar pada Minggu (28/3) pagi ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.