Borong 5 Penghargaan, Semen Gresik Raih Predikat Tertinggi Diamond di Ajang TKMPN 2023

PT Semen Gresik kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang inovasi bergengsi di Indonesia, Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke-27.

Borong 5 Penghargaan, Semen Gresik Raih Predikat Tertinggi Diamond di Ajang TKMPN 2023 Tim Inovasi PT Semen Gresik meraih 5 penghargaan tertinggi tingkat nasional di ajang TKMPN ke-27 di Yogyakarta, Kamis (30/11/2023). (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG – PT Semen Gresik kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang inovasi bergengsi di Indonesia, Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke-27, yang tahun ini digelar di Yogyakarta pada 27 – 30 November 2023.

Semen Gresik berhasil memperoleh total 5 raihan luar biasa dari para inovator yang terdiri atas dua predikat tertinggi Diamond dari tim PKM Nova It Onni & BI Savage, satu predikat Platinum dari tim SS Banyu Umup, serta 2 predikat Gold dari tim GKM Sumber Angin & SS Mental.

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Gresik (SMSG), Nurhadi, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim – tim inovasi dari Semen Gresik yang telah berjuang dan berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi perusahaan.

“Pada ajang TKMPN tahun ini terjadi kejutan yang luar biasa, dimana dua tim inovasi Semen Gresik berhasil mempersembahkan predikat tertinggi Diamond,” tegas Nurhadi pada keterangan persnya, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga: Semen Gresik dan Pemkab Rembang Komitmen Ubah Sampah Jadi Bahan Bakar Alternatif

Tim Inovasi PT Semen Gresik meraih 5 penghargaan tertinggi tingkat nasional di ajang TKMPN ke-27 di Yogyakarta, Kamis (30/11/2023). (Istimewa)
Tim Inovasi PT Semen Gresik meraih 5 penghargaan tertinggi tingkat nasional di ajang TKMPN ke-27 di Yogyakarta, Kamis (30/11/2023). (Istimewa)

Menurutnya, keikutsertaan Semen Gresik pada ajang kompetisi inovasi tertinggi level nasional tersebut merupakan bentuk komitmen dan dukungan penuh korporasi terhadap inovasi dan continuous improvement di lingkungan kerja.

“Ajang inovasi terbesar level Nasional ini menjadi wadah strategis untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman guna meningkatkan mutu produktivitas perusahaan. Perusahaan berkomitmen untuk terus memacu budaya inovasi agar mendorong efektivitas proses, efisiensi biaya, dan kinerja unggul yang berujung pada peningkatan daya saing,” jelasnya.

Sementara itu, ketua tim PKM Nova It Onni, Seno Catur Sentiko, merasa bangga dengan capaian ini, penghargaan tersebut adalah buah kerja keras tim, seluruh insan Semen Gresik, serta manajemen yang memberikan dukungan penuh terhadap para inovator.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada tim, fasilitator serta seluruh pihak yang telah mendukung. Semoga capaian ini dapat menjadi energi baru untuk kami agar terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga: Semen Gresik Gelar Simulasi Tanggap Darurat Guna Pastikan Keandalan Penerapan K3

“Harapan kami sesuai moto tim PKM Nova It Onni, yakni tidak ada inovasi yang terlalu besar ataupun terlalu kecil, semuanya sama dengan tujuan bersama demi membangun Semen Gresik,” imbuhnya.

Seno mengatakan dengan mendukung seluruh inovator Semen Gresik maka turut mendukung pembangunan Semen Gresik ke arah lebih baik.

TKPMN ke-27 diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerja sama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktifitas Indonesia (AMMPI), dan didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Perindustrian.

Tahun ini, ajang inovasi nasional terbesar tersebut diikuti lebih dari 2174 peserta dari 182 perusahaan besar di Indonesia yang terbagi dalam 562 tim dalam kategori Nasional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.