Borong Masker karena Corona, Ini Tips Dinkes Jateng

Kepala Dinkes Jateng mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan memborong masker untuk mencegah virus corona.

Borong Masker karena Corona, Ini Tips Dinkes Jateng Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo. (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah (Jateng) mengimbau kepada warganya untuk tidak panik menyikapi isu merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 yang masuk ke Indonesia.

Kepanikan itu salah satunya ditunjukkan warga dengan memborong masker maupun hand sanitazer di apotek maupun toko ritel modern.

Merapi Erupsi, Pemprov Jateng Sebar 8.000 Masker

Menurut Kepala Dinkes Jateng, Yulianto Prabowo, warga enggak perlu panik dengan kondisi tersebut. Terlebih lagi dengan memborong masker dan memakainya sepanjang waktu.

“Masyarakat enggak perlu khwatir dengan selalu memakai masker untuk pergi ke mana-mana. Tetap waspada, tapi harus tenang,” ujar Yulianto saat dijumpai wartawan di Semarang, Selasa (3/3/2020).

Jateng Pertimbangkan RS Khusus Virus Corona

Yulianto menambahkan virus corona sebenarnya bisa diatasi dengan kondisi badan yang fit dan daya tahan yang kuat. Salah satu cara menjaga tubuh agar daya tahan meningkat adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

“Sayuran dan buah selama ini manjur untuk meningkatkan kualitas imun dalam tubuh manusia,” tutur Kepala Dinkes Jateng.

Ilustrasi masker. (Solopos/Whisnupaksa)

Corona Mewabah, Bisnis Logistik Jateng Kena Imbas

Yulianto memastikan jika saat ini virus corona belum merambah ke Jateng. Virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu penyebarannya baru terjadi di Depok, di mana ada dua pasien yang ditemukan positif Covid-19.

Kendati demikian, di Jateng sudah ada 18 pasien yang sempat menjadi suspect virus corona dan diawasi secara intensif. Meski demikian, dari hasil observasi itu 18 pasien tersebut dinyatakan negatif virus corona.

Ke-18 pasien itu menjalani observasi di Kota Semarang, Solo, Purwokerto, dan beberapa daerah lain. “Hasilnya negatif semua,” ujar Kepala Dinkes Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.