Di Semarang, PDIP Ungkap Target 60% Kemenangan Pilkada 2020

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu), Bambang "Pacul" Wuryanto, Senin (13/1/2020), meyakini target memenangi Pilkada 2020 di 162 daerah bisa dicapai dengan kehendak subjektif dari seluruh kader.

Di Semarang, PDIP Ungkap Target 60% Kemenangan Pilkada 2020 Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (tengah), saat mengumumkan nama-nama pendaftar Pilkada 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (12/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S,)

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan hingga 60% dalam Pilkada Serentak 2020. Dengan target itu, PDIP harus meraih kemenangan di 162 wilayah dari 270 daerah yang menggelar pilkada serentak itu.

“Analisis kami, dari 270 daerah yang menggelar Pilkada 2020 targetnya 60%. Makanya kita harus menang di 162 wilayah. Dan atas kondisi objektif yang ada, hal itu berat,” ujar Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu), Bambang “Pacul” Wuryanto, Senin (13/1/2020).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) itu, target memenangi Pilkada 2020 di 162 daerah itu bisa dicapai dengan kehendak subjektif dari seluruh kader, baik di struktural, legislatif, maupun eksekutif.

Bambang mengatakan target 60% kemenangan itu sudah ditetapkan PDIP pada Kongres V di Bali. Target itu disampaikan ulang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat Rakernas di Jakarta, akhir pekan lalu.

“Melaksanakan perintah itu adalah tugas Ketua Bapilu. Di partai, ketika tugas itu diluncurkan, hampir pasti akan dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati, tegak lurus,” katanya.

Rakernas I PDI Perjuangan 2020 menegaskan partai akan berusaha secara sungguh-sungguh memastikan kemenangan dalam Pilkada Serentak 2020 di sekurang-kurangnya 60% kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia.

Hal itu dalam rangka mewujudkan pemerintahan daerah yang pro-wong cilik, pro-poor-budget (APBD untuk rakyat), sekaligus sebagai pijakan politik penting partai menuju kemenangan PDIP pada Pemilu 2024.

Wakil Sekjen PDIP, Arif Wibowo, memperinci target 60% itu sudah menjadi keputusan Kongres V pada Agustus 2019. Dia mengatakan, daerah-daerah yang selama ini menjadi basis partai seperti Jateng dan Bali masih menjadi andalan.

“Ya memang basis utama dan daerah yang dalam hitungan kami punya potensi menang,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.