Digelar Secara Daring, Audisi Liga Dangdut di Jateng Dimulai Pekan Ini

Kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut yang disiarkan Indosiar, Liga Dangdut atau LIDA 2021 menggelar audisi untuk peserta dari Jateng.

Digelar Secara Daring, Audisi Liga Dangdut di Jateng Dimulai Pekan Ini Ilustrasi Liga Dangdut Indonensia atau LIDA. (Youtube)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kompetisi pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2021 menggelar audisi secara daring untuk calon peserta dari Jawa Tengah atau Jateng.

VP Programming Acquisition Indosiar, Sylvia Pontoh, mengatakan audisi di Jateng dimulai hari ini, Jumat (11/12/2020) hingga Januari 2021.

“Jawa Tengah ini audisi yang pertama. Peserta yang diaudisi ini sudah yang lolos seleksi,” katanya.

Cerita Warga Mimpi Ketemu Mbah Petruk dan Wangsit Soal Erupsi Merapi

Selain alasan situasi pandemi Covid-19, kata dia, meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun juga menjadi latar belakang pelaksanaan audisi secara daring.

Ia menjelaskan banyak peserta yang harus menempuh perjalanan jauh dari daerah asalnya ke ibu kota provinsi atau kabupaten/ kota untuk mengikuti audisi.

Pelaksanaan audisi Liga Dangdut atau LIDA 2021 yang lebih panjang, kata dia, akan memudahkan peserta untuk mempersjapkan diri lebih baik.

Pandemi Covid-19 Belum Terkendali, LaporCovid-19 Minta Pemerintah Tunda Pilkada 2020

“Antusiasme peserta luar biasa. Tiap tahun tambah bagus, mereka tahu yang harus ditunjukkan dalam audisi,” katanya.

Liga Dangdut atau LIDA 2021 memberikan kesempatan para talenta muda berusia antara 14 hingga 35 tahun untuk mendaftar melalui laman www.indosiar.com.

Adapun syarat yang harus dipenuhi, calon peserta wajib mengunggah 2 video kemampuan mereka dalam menyanyi dangdut di IGTV milik pribadi.

Duh, Masih Ada Produk Karak Mengandung Boraks Beredar di Salatiga

Unggahan video tersebut menjadi salah satu syarat saat mengisi kolom pendaftaran secara daring itu.

Para peserta yang lolos akan dihubungi kembali untuk menunjukkan kemampuannya melalui aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh para juri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.