Fatayat NU Pulutan Salatiga Bagikan Cairan Disinfektan

Pengurus Ranting Fatayat Pulutan Salatiga, Sabtu (28/3/2020), menggelar kegiatan berbagi cairan disinfektan kepada warga di lingkungan kelurahan setempat.

Fatayat NU Pulutan Salatiga Bagikan Cairan Disinfektan Sukarelawan Fatayat NU Pulutan Salatiga menggelar aksi sosial dengan membagi cairan disinfektan di Kelurahan Pulutan, Sabtu (28/3/2020). (Semarangpos.com-Fatayat NU Pulutan)

Semarangpos.com, SALATIGA — Pengurus Ranting Fatayat Pulutan Salatiga menggelar kegiatan berbagi cairan disinfektan kepada warga di lingkungan kelurahan setempat, Sabtu (28/3/2020). Fatayat adalah organisasi perempuan di bawah naungan Nahdatul Ulama (NU).

Kegiatan di Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah tersebut merupakan bagian dari program Fatayat Pulutan Tanggap Bencana (Fatma). Fatayat Pulutan dalam kegiatan itu menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Salatiga.

Fatayat dan Baznas juga memberikan suplemen nutrisi bagi tenaga kesehatan di tiga rumah sakit Kota Salatiga, yakni RSUD Salatiga, RST dr. Asmir, dan RSP dr. Ario Wirawan. Suplemen yang diberikan kepada tenaga kesehatan itu berupa madu murni, susu, dan sari kacang hijau.

Ketua Pengurus Ranting Fatayat NU Pulutan, Arna Asna Annisa, menuturkan kegiatan dilakukan untuk memberi dukungan mental bagi para tenaga medis yang berjuang mengatasi pandemi virus corona atau covid-19. “Seperti diketahui tiga rumah sakit itu menjadi rujukan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kota dalam penanganan covid-19,” ujar Arna.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.