Tutup Iklan

Gandeng Bio Farma, RS Telogorejo Semarang Dirikan Klinik Vaksinasi

RS SMC Telogorejo Semarang bekerja sama dengan PT Bio Farma mendirikan klinik khusus vaksinasi yang melayani lebih dari 62 jenis vaksin.

Gandeng Bio Farma, RS Telogorejo Semarang Dirikan Klinik Vaksinasi Ilustrasi SMC RS Telogorejo Semarang. (Twitter)

Semarangpos.com, SEMARANG – RS SMC Telogorejo Semarang menambah layanan kesehatannya. Rumah sakit yang terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan, Pekunden, Kota Semarang itu menambah daftar layanannya dengan mendirikan klinik yang khusus menangani vaksinasi,

Klinik vaksinasi yang diberi nama Imunicare itu diresmikan, Sabtu (8/5/2021). Hadir dalam peresmian tersebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi; Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Teloorejo, Dr. Koesbintoro Singgih, dan Kepala Divisi Retail dan Pelayanan PT Bio Farma, Dr. Mahsun Muhammadi.

Koesbintoro mengatakan klinik Imunicare merupakan klinik khusus vaksin dengan standar tinggi dari PT. Bio Farma. Untuk mengoperasikan klinik vaksin itu, PT Bio Farma memberikan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi sebuah rumah sakit.

Baca juga: Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Nasional, Karyawan Semen Gresik Bersiap Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

“Rumah sakit yang ingin mengoperasikan klinik vaksin ini harus memiliki dokter yang sudah menjalani pelatihan vaccinology dan bersertifikat ICV. Selain itu memiliki manajemen rantai pendingin sesuai standar internasional, mengantongi izin operasional, dan melakukan pengelolaan stok dan limbah vaksin yang baik,” jelas Koesbintoro dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Sabtu.

62 Jenis Vaksin

Total ada 62 jenis vaksin yang bisa dilayani klinik vaksinasi RS SMC Telogorejo Semarang. Mulai dari vaksin flu, hepatitis, rubella, cevarix, polio, MMR, tetanus, difteri, dan lain-lain.

“Tidak menutup kemungkinan ke depan, kita juga akan melayani vaksin Covid-19 dengan tetap mengikuti prioritas sasaran dan regulasi dari pemerintah. Semua vaksin dijamin keaslian dan kualitasnya oleh PT Bio Farma, sehingga masyarakat terjamin memperoleh vaksin yang aman, bermutu, dan harga terjangkau,” imbuh Koesbintoro.

Baca juga: Wali Kota Semarang Larang Mudik Lokal

Selain RS Telogorejo Semarang ada enam rumah sakit lain yang juga bekerja sama dengan PT Bio Farma dalam penyediaan vaksin melalui klinik vaksinasi. Keenam rumah sakit itu yakni RS dr. Oen Solo Baru, RS dr. Oen Kansa Solo, RS Adi Husada Kapasari Surabaya, RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, RS Husada Jakarta, dan RS Panti Nirmala Malang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.