Gubernur Jateng Respons Baik Solopos Digital Award

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyambut baik rencana Solopos.com menggelar Solopos Digital Award pada awal Juli nanti.

Gubernur Jateng Respons Baik Solopos Digital Award Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat menerima kunjungan jajaran direksi Solopos.com di kantornya, Kamis (20/5/2021). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, menyambut baik rencana Harian Umum Solopos menggelar ajang Solopos Digital Award.

Ganjar bahkan berharap Solopos Digital Award mampu memacu geliat para kepala daerah di Jateng dalam memanfaatkan media sosial untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menerima jajaran direksi Solopos.com di kantornya, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: Momen Lebaran di Tengah Pandemi, Produk UMKM Binaan SG Panen Raya Ribuan Paket Hampers

“Saya sangat setuju. Itu bagus sekali. Apalagi di era digital seperti ini. Semua harus bisa ber-medsos [medsos] karena itu cara untuk bisa lebih mendekatkan dengan masyarakat,” tutur Ganjar.

Ganjar mengaku sangat terbantu dengan medsos dalam menyampaikan program-program kepada masyarakat. Selain itu, medsos juga menjadi sarana bagi warga maupun konstituen dalam menyampaikan aspirasi maupun keluhannya.

“Setiap hari saya itu dapat laporan dari masyarakat melalui medsos. Saya pun membalas laporan itu. Memang kadang menyita waktu, tapi enggak apa-apa. Anggap itu sebagai investasi politik kita dan lebih mendekatkan kita dengan masyarakat. Mereka kan juga jadi lebih mudah menyampaikan laporan, daripada harus jauh-jauh datang untuk ketemu. Kan lebih menyita waktu,” tutur Ganjar.

Ganjar selama ini memang terkenal aktif di medsos. Ia bahkan tak segan menjawab pertanyaan atau keluhan warga terkait layanan publik hingga infrastruktur jalan. Ia juga aktif membantu warga dalam mempromosikan usahanya melalui lapak Ganjar di Instagram.

Interaksi

Terpisah, Direktur Pemasaran Semarangpos.com, Suwarmin, mengaku Solopos Digital Award merupakan ajang pemberian penghargaan bagi tokoh maupun instansi di Jateng yang aktif menjalin interaksi dengan masyarakat secara digital, salah satunya melalui medsos.

Salah satu kategori yang diberikan dalam ajang ini adalah pemberian penghargaan bagi kepala daerah yang selama ini aktif berinteraksi dengan warganya melalui medsos.

“Banyak nomine kepala daerah di Jateng yang selama ini aktif berinteraksi di medsos, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram. Nanti akan kami seleksi untuk mendapatkan penghargaan,” jelas Suwarmin.

Baca jugaH+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Suwarmin berharap melalui ajang ini, makin banyak pemangku kebijakan atau pelayanan publik yang memanfaatkan jaringan digital.

“Memang secara bisnis ini enggak terlalu menarik, tapi dari segi akselerasi pembangunan sangat efektif,” tutur Suwarmin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.