Hore! Terminal Gunungpati Semarang Raih Predikat Terminal Sehat Se-Indonesia

Terminal bus Gunungpati di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) meraih predikat sebagai terminal tipe C paling sehat di Indonesia.

Hore! Terminal Gunungpati Semarang Raih Predikat Terminal Sehat Se-Indonesia Pjs. Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Terminal Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, meraih juara 1 dalam lomba Terminal Sehat Tipe C tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan.

Pjs. Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, dalam siaran pers di Semarang, Senin, menerima penghargaan yang digelar secara daring.

Terminal Gunungpati menyisihkan dua kandidat lain dalam seleksi tiga besar nominator pemenang lomba. Kedua terminal tersebut yakni Terminal Madyopuro, Kota Malang dan Terminal Condong Catur, Kabupaten Sleman.

Sekolah Dibuka Januari, Ganjar: Jateng Bakal Selektif

Gelar juara ini, lanjut Tavip, diharapkan bisa jadi pemacu seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan pelayanan. Terutama, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Selain itu, kata dia, inovasi dan pelayanan di Terminal Gunungpati ini diharapkan juga akan diterapkan di terminal-terminal lain di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Adapun sejumlah aspek yang menjadi nilai penting dalam penilaian di Terminal Gunungpati. Menurut dia, aspek itu antara lain pelaksanaan protokol kesehatan yang dijalankan oleh petugas, calon penumpang, hingga awak bus.

Duh, 10,2% Anak di Jateng Lakukan Pernikahan

Terminal ini, kata dia, jiga dilengkapi dengan ruang khusus merokok serta ruang laktasi. Selain itu, terminal tersebut juga sudah memiliki sistem pembayaran non-tunai, pengujian emisi secara rutin, serta kerja bakti yang dilalukan para petugas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.