Jalan Kaki ke Gunung Muria, Pria Jepara Dilaporkan Hilang

Keberadaan seorang pria asal Jepara masih menjadi misteri setelah dikabarkan hilang di kawasan hutan yang tak jauh dari Gunung Muria.

Jalan Kaki ke Gunung Muria, Pria Jepara Dilaporkan Hilang Anggota Basarnas Pos SAR Jepara tengah melakukan pencarian terhadap seorang pria yang dikabarkan hilang di hutan tak jauh dari Gunung Muria, Sabtu (16/5/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Kantor SAR Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — Keberadaan warga Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Kosim, 30, menjadi misteri. Ia dilaporkan menghilang setelah kali terakhir terlihat tengah berjalan menuju ke kawasan Gunung Muria, Kamis (14/5/2020) sore.

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com, Kosim diduga hilang di kawasan hutan di Dukuh Salak, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Namun, sebelum menghilang seorang petani sempat melihat Kosim tengah berjalan kaki menuju ke kawasan Gunung Muria, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, mengatakan hingga saat Kosim masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Kendati demikian, hingga dua hari pencarian belum ditemukan tanda-tanda keberadaan survivor tersebut.

“Namun, hingga Sabtu [16/5/2020] ini, survivor belum juga kembali. Sehingga, informasi hilangnya korban disampaikan kepada kami. Saat ini, kami telah memerintahkan satu tim dari Basarnas Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian,” ujar Yahya, Sabtu petang.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas, mengatakan timnya telah melakukan pencarian dengan cara melakukan penyisiran di lokasi yang diduga didatangi orang hilang itu.

Namun, hingga Sabtu petang tanda-tanda keberadaan warga Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Jepara itu tak juga ditemukan. Operasi pencarian Basarnas pun untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari.

“Besok kami akan melakukan penyisiran sejauh 3 kilometer (km) dari titik lokasi terakhir survivor terlihat. Ia kali terakhir terlihat menuju ke jalur atas pegunungan. Semoga cuaca besok cerah dan survivor bisa segera ditemukan,” ujar Whisnu.

Gunung Muria memiliki ketinggian 3.267 meter di atas permukaan laut (mdl). Gunung yang terletak di sebelah utara Jateng ini berbatasan dengan wilayah Jepara di sisi barat laut dan Kabupaten Kudus di sisi selatan. Di Gunung ini juga terdapat berbagai habitat satwa seperti macan tutul, kijang, dan monyet ekor panjang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.