Pasien Positif Virus Corona Meninggal di Jateng Jadi 6, Tambahan dari Solo & Magelang

Kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Jateng terus bertambah, total saat ini berjumlah 6 orang.

Pasien Positif Virus Corona Meninggal di Jateng Jadi 6, Tambahan dari Solo & Magelang Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasien meninggal dunia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Jawa Tengah (Jateng) kembali bertambah. Hingga Kamis (26/3/2020), total ada enam pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

Dengan kata lain, ada tambahan dua pasien positif virus corona di Jateng yang meninggal dunia. Dua pasien itu dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo, dan RST dr. Soedjono Kota Magelang.

Meski demikian, belum diketahui riwayat dua pasien meninggal dunia yang dinyatakan meninggal dunia itu. Hingga berita ini diturunkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng belum memberikan pernyataan resmi.

Tak Perlu ke Jakarta, Cek Virus Corona Kini Bisa di Laboratorium Salatiga

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis malam, belum memberikan respons. Ganjar hanya mengiyakan jika ada tambahan dua pasien yang meninggal dunia di Jateng karena terpapar virus corona.

“Ya,” jawab Ganjar singkat melalui aplikasi Whatsapp (WA).

Kendati demikian, ada kemungkinan satu pasien yang dinyatakan positif virus corona di RSUD dr. Moewardi Solo itu merupakan pasien asal Sukoharjo yang meninggal, Kamis (19/3/2020) lalu.

Berani! Tegal Local Lockdown Sikapi Covid-19

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya memberikan sinyal jika satu tambahan kasus positif virus corona di Solo itu berasal dari pasien yang meninggal dunia dari Sukoharjo.

Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, Yulianto Prabowo, belum memberikan pernyataan resmi tentang riwayat pasien meninggal dunia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tersebut.

Dengan adanya tambahan dua pasien yang meninggal dunia itu, praktis hingga saat ini sudah ada enam orang yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona di Jateng.

Perjalanan Sejumlah Kereta Api di Semarang Batal

Keempat pasien meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo, sedangkan dua pasien lainnya masing-masing meninggal dunia saat dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang dan RST dr. Soedjono Magelang.

40 Pasien Positif

Sementara itu, total kasus positif virus corona di Jateng hingga saat ini berjumlah 40 orang. Di mana 34 pasien masih dirawat, enam pasien meninggal dunia, dan belum ada yang dinyatakan sembuh.

11 Posisi dalam Seleksi CPNS Salatiga Tanpa Peminat

Ke-34 pasien yang masih dirawat itu 8 orang di RSUP dr. Kariadi Semarang, 5 pasien di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, 4 pasien di RSUD dr. Moewardi Solo, dan 3 pasien di RSUD dr. R.G. Taroenadibrata Purbalingga.

Selanjutnya, 3 pasien di RSUD Banyumas, 3 pasien di RSU Telogorejo Semarang, dan 1 pasien masing-masing di RST dr. Soedjono Magelang, RSUD Tidar Magelang, RSUD Setionegoro Wonosobo, RSUD Prof. Dr. Margono Banyumas, RSUD Kraton Pekalongan, RSUD Kardinah Tegal, RSUD dr. Soediran MS Wonogiri, dan RSUD dr. Soediran M.S. Wonogiri, dan RSUD Cilacap.

Sedangkan jumlah pasien yang masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 3.638 orang. Dan, pasien yang masuk daftar pengawasan atau PDP mencapai 294 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.