Jawab Tantangan Industri, Semen Gresik Catatkan Tren Kenaikan Rilis Semen & Klinker

PT Semen Gresik mencatat tren positif kenaikan secara berkala rilis semen kategori bag dan curah hingga akhir triwulan II tahun 2023.

Jawab Tantangan Industri, Semen Gresik Catatkan Tren Kenaikan Rilis Semen & Klinker Karyawan PT Semen Gresik sedang melakukan supervisi produk semen di area Palletizer Pabrik Rembang.

Semarangpos.com, REMBANG – PT Semen Gresik mencatat tren positif kenaikan secara berkala rilis semen kategori bag dan curah hingga akhir triwulan II tahun 2023.

Angka rilis tertinggi pada Juni bahkan menjadi capaian tertinggi selama tahun 2023.

Kepala Departemen Produksi dan Pemeliharaan PT Semen Gresik, Bangkit Nadyo Priambodo, mengapresiasi kepada seluruh tim di semua lini atas tren positif tersebut.

Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil dari strategi perusahaan dalam memperkuat kapasitas produksi dan meningkatkan efisiensi operasional.

Baca Juga: Luar Biasa! Baru Tiga Tahun Berdiri, SMOR Anak Usaha Semen Gresik Catatkan Laba Rp3,887 M

“Dari data per bulan Mei 2023, tercatat rilis semen kategori bag dan curah mendekati capaian target perusahaan. Dan tercatat pada tanggal 14 Juni 2023 berhasil mencapai data rilis tertinggi. Ini menjadi capaian tertinggi rilis semen PT Semen Gresik selama triwulan II,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Semarangpos.com.

Bangkit menuturkan, perusahaan menargetkan rilis semen baik kategori bag maupun curah ke pasar dapat optimal sesuai kapasitas terpasang sebesar 3 juta ton. Hal inilah yang menjadi acuan bagi seluruh lini dalam meningkatkan performa produksi dan operasional.

Menurutnya, kenaikan permintaan pasar menjadi faktor kunci dan peluang yang harus ditangkap serta dimaksimalkan perusahaan dalam meningkatkan performa produksi dan keunggulan operasional.

“Dalam merespons bertambahnya permintaan pasar, perusahan telah melakukan improvement dan perbaikan di berbagai lini baik pada bagian produksi, area pengepakan (packing), serta sumber daya manusianya,” tandasnya.

Baca Juga: PT Semen Gresik Promosikan 243 Produk dari 38 UMKM Binaan ke Jateng Fair 2023

Perusahaan, lanjutnya, terus berupaya melakukan berbagai riset dan pengembangan agar menghasilkan inovasi – inovasi baru sehingga mampu memenuhi standar kualitas yang tinggi. Hal ini merupakan langkah penting dalam memperkuat posisi perusahaan di industri semen yang lebih kompetitif.

“Tren positif ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan produk Semen Gresik. Harapannya semoga hal ini menjadi pelecut semangat bagi kami dalam terus mengupayakan perbaikan berkelanjutan dalam mendukung pencapaian objektif perusahaan dalam jangka panjang,“ ujarnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.