Jelang Hadapi PSM, PSIS Matangkan Finishing Touch

PSIS Semarang akan menghadapi duel hidup mati pada babak perempat final Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Malang.

Jelang Hadapi PSM, PSIS Matangkan Finishing Touch Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (5/4/2021) pagi. (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memang tampil cukup produktif selama babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Meski demikian, bukan berarti skuat PSIS lantas jemawa saat menghadapi PSM Makassar pada babak perempat final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021) malam.

Tim besutan Dragan Djukanovic itu masih harus menempa teknik dan kemampuannya dalam melakukan penyelesaian akhir atau finishing touch. Terutama saat berada di depan gawang lawan.

Hal itulah yang dilakukan penggawa PSIS saat melakoni latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Senin (5/4/2021) pagi. Dalam latihan itu, Dragan kembali mematangkan taktik dan mengasah finisihing Hari Nur Yulianto dkk.

Baca juga: Kembali Latihan di Stadion Jatidiri, Begini Perasaan Pemain PSIS Semarang

Saat melakoni latihan taktik, Dragan meminta para pemainnya untuk berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat atau counter attack.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang diminta bertipikal menyerang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya. Kami memang fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM,” ujar Dragan seusai latihan.

Grafik Positif

Pelatih asal Serbia itu mengaku puas dengan perkembangan timnya. Menurutnya, skuat PSIS Semarang menujukkan grafik perkembangan yang positif.

Sementara saat latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang.

Baca juga: Tundukkan Arema, PSIS Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021 Sebagai Juara Grup

“Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

PSIS lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A Piala Menpora 2021. Tak hanya juara grup, skuat Mahesa Jenar juga menjadi tim yang paling produktif dengan memasukkan sembilan gol, dan kebobolan enam gol.

Sementara itu, PSM Makassar akan menghadapi PSIS setelah lolos dari fase grup dengan menyandang predikat runner up Grup B.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.