Jelang Musda, Bupati Juliyatmono Kumpulkan Pimpinan Golkar se-Jateng di Semarang

Juliyatmono kumpulkan pimpinan Golkar se-Jateng di Semarang.

Jelang Musda, Bupati Juliyatmono Kumpulkan Pimpinan Golkar se-Jateng di Semarang Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (dok. Solopos-M. Ferri Setiawan)

Semarangpos.com, SEMARANG Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tampaknya mulai menunjukkan keseriusan untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) pada musyawarah daerah (musda) yang rencana digelar 15-17 Februari mendatang.

Bahkan, kendati musda belum pasti digelar pertengahan Februari ini, Juliyatmono telah berinisatif untuk mengumpulkan  para ketua DPD II Golkar se-Jateng di Hotel Serrata, Kota Semarang, Rabu (5/2/2020) sore.

Tidak diketahui apa yang dikehendaki Juliyatmono dengan mengumpulkan pimpinan DPD II Golkar se-Jateng itu. Bisa jadi, alasan Juliyatmono tersebut untuk memperoleh dukungan dari para ketua Golkar se-Jateng dalam pencalonannya sebagai ketua umum Golkar Jateng periode 2020-2025.

Ketua DPD II Golkar Kota Salatiga, Sutrisno Supriantoro, mengaku turut serta dalam acara yang digagas Juliyatmono tersebut. Meski demikian, ia membantah jika berkumpulnya para pimpinan DPD II Golkar se-Jateng itu guna memberikan dukungan ke Juliyatmono sebagai ketua umum Golkar Jateng.

“Memang Pak Juliyatmono ada rencana maju sebagai ketua pada musda nanti. Tapi itu bisa jadi, bisa enggak. Intinya, kita tadi memang dikumpulkan atas inisiatif beliau. Kita dikumpulkan hanya untuk sharing, soalnya ini kan mau musda,” terang Sutrisno saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu.

Kendati turut serta, Sutrisno mengaku tidak bisa mengikuti acara sampai selesai. “Saya izin pulang lebih awal karena ada acara keluarga di Pekalongan. Tadi sebelum saya tinggal yang hadir sekitar 28 ketua DPD II Golkar dari berbagai daerah di Jateng,” ujar Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, selain ketua DPD II Golkar, para pimpinan Golkar tingkat provinsi ada juga yang turut hadir dalam acara tersebut. Salah satunya yakni Ketua Harian DPD I Golkar Jateng, M. Iqbal Wibisono.

Sementara itu,  Iqbal mengatakan Musda Golkar Jateng nanti akan mengagendakan tiga hal, salah satunya yakni pemilihan ketua umum Golkar Jateng periode 2020-2025.

“Ada beberapa kader yang berpotensi maju dalam pemilihan nanti seperti Juliyatmono [Bupati Karanganyar], Wihaji [Bupati Batang], Ferry Wawan [Wakil Ketua DPRD Golkar], M. Soleh [Ketua Komisi A DPRD Jateng], dan Pak Wisnu [Suhardono, ketua umum incumbent],” ungkapnya.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.