Jual 202 Unit Hunian Selama Property Expo 2019, REI Raup 225 M

Ketua Panitia Property Expo Semarang Dibya K. Hidayat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019), memaparkan keuntungan yang didapatkan Real Estat Indonesia selama setahun terakhir.

Jual 202 Unit Hunian Selama Property Expo 2019, REI Raup 225 M Ketua Panitia Property Expo Semarang Dibya K. Hidayat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019). (Antara-Nur Istibsaroh)

Semarangpos.com, SEMARANG – DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah berhasil menjual 202 unit hunian sepanjang 2019 dengan delapan kali Property Expo dengan total nilai Rp225 miliar.

Ketua Panitia Property Expo Semarang Dibya K. Hidayat di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/11/2019), menjelaskan pencapaian selama 2019 tersebut lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dengan 10 kali pameran yang menjual 293 unit. Kala itu total nilainya Rp239 miliar.

Perolehan di 2019 tersebut, tambah Dibya, disumbang perolehan Property Expo Kedelapan yang dilaksanakan di pengujung tahun dengan berhasil menjual 24 unit yang bernilai Rp26,5 miliar. “Rata-rata harga [rumah yang terjual] Rp1 miliar. Selama pameran memang rumah yang dijual di kisaran Rp500 juta ke atas atau untuk tipe menengah ke atas,” kata Dibya.

Dibya berharap tren properti terus tumbuh seiring dengan pemerintahan baru, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara makro.

Dibya menilai untuk tahun depan, diperkirakan kenaikan harga rumah akan terus terjadi seiring kenaikan perolehan harga tanah, meskipun untuk pendukung berupa material bangunan tidak mengalami kenaikan.

Dibya juga memperkirakan permintaan rumah dengan harga Rp500 juta ke bawah masih akan terus tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat terutama bagi mereka pasangan muda.

“Kalau permintaan Rp500 juta itu karena atas dasar kebutuhan. Jadi bagi mereka yang sebelumnya menunda pembelian, tetap akan melakukan pembelian dan tidak membatalkan karena faktor kebutuhan,” kata Dibya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.