Kasus Positif Virus Corona di Jateng Jadi 19, 4 Pasien Baru dari Semarang

Kasus positif virus corona di Jateng kembali bertambah. Total saat ini ada 19 pasien positif virus corona, di mana 10 di antaranya dari Semarang.

Kasus Positif Virus Corona di Jateng Jadi 19, 4 Pasien Baru dari Semarang Ilustrasi virus corona jenis baru atau covid-19. (Freepik)

Semarangpos.com, SEMARANG – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) terus mengalami tren peningkatan. Per Selasa (24/3/2020), jumlah pasien positif virus corona di Jateng bahkan sudah mencapai angka 19.

Praktis ada penambahan empat pasien baru yang terdeteksi positif terjangkit virus corona di Jateng. Hal ini sesuai dengan data yang diterima Semarangpos.com dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa siang.

Dalam data itu disebutkan hingga saat ini total ada 686 pasien yang sudah dinyatakan positif virus corona, atau ada 107 penambahan kasus baru. Dari 107 kasus baru itu, empat di antaranya berasal dari Jateng.

Gegara Corona, PSIS Liburkan Pemain 2 Pekan

Kendati demikian, situs atau laman Internet resmi Pemprov Jateng hingga Selasa pukul 17.30 WIB, belum mencantumkan adanya kasus baru virus corona di Jateng. Data yang tercantum di laman corona.jatengprov.go.id itu masih tertulis angka 15.

Namun, berbeda dengan data di laman siagacorona.semarangkota.go.id. Di laman Internet resmi milik Pemkot Semarang itu sudah tertulis adanya empat kasus baru virus corona di ibu kota Jateng tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam, membenarkan jika ada penambahan empat kasus baru di Kota Semarang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 10 kasus positif virus corona di Semarang, di mana satu di antaranya meninggal dunia.

“Iya, benar ada empat pasien baru virus corona di Kota Semarang,” jelas Hakam singkat, kepada Semarangpos.com.

Pemilik Diduga Lupa Matikan Kompor, Rumah di Pringapus Ludes Terbakar

Meski demikian, Hakam enggan menyebut riwayat pasien yang baru terdeteksi positif Covid-19 itu. Ia juga enggan menyebut keempat pasien baru itu menjalani isolasi di rumah sakit mana.

10 Kasus di Semarang

Dengan adanya penambahan empat pasien baru dari Kota Semarang itu, praktis saat ini sudah ada 19 kasus positif virus corona di Jateng. Dari 19 kasus itu, 10 di antara di Kota Semarang, 6 kasus di Solo, dan Pekalongan, Banyumas, serta Magelang, masing-masing 1 kasus.

Dari 19 pasien yang terdeteksi positif virus corona itu, tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Ketiga pasien yang meninggal itu, dua di antaranya saat menjalani isolasi di RSUD dr. Moewardi Solo, dan satu di RSUP dr. Kariadi Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.