Keren! Ini Penampakan Warung Binaan Semen Gresik yang Kekinian

Pengelola warung binaan dari BUM Desa 6 desa juga mendapatkan pendampingan dan pelatihan dari Semen Gresik mengenai service excellence.

Keren! Ini Penampakan Warung Binaan Semen Gresik yang Kekinian PT Semen Gresik melalui pilar program SG Mandiri meresmikan sentral area warung binaan (Wabi) yang dikelola oleh masyarakat sekitar perusahaan melalui sinergi dengan 6 BUM Desa setempat, Minggu (20/12/2020). (Istimewa)

Semarangpos.com, REMBANG — PT Semen Gresik (SG) melalui pilar program SG Mandiri meresmikan sentral area warung binaan (Wabi) yang dikelola oleh masyarakat sekitar perusahaan melalui sinergi dengan 6 BUM Desa setempat.

Sentra warung binaan Semen Gresik ini beroperasi 24 jam setiap harinya. Lokasinya diperluas dan direnovasi dengan biaya hingga Rp700 juta.

Pendirian Wabi memberikan peluang ekonomi bagi masyarakat di 6 desa sekitar pabrik Semen Gresik di Rembang yaitu Desa Kajar, Timbrangan, Pasucen, Tegaldowo, dan Kadiwono, serta Desa Ngampel yang masuk wilayah Blora.

Proses renovasi Wabi telah berjalan selama 3 bulan hingga diresmikan pada 18 Desember 2020 lalu.

warung binaan semen gresik
Warung binaan PT SG. (Istimewa)

Omzet Ratusan Juta Rupiah, Rumah BUMN Semen Gresik Bantu UMKM Bertahan di Tengah Pandemi

Kepala Unit Komunikasi & CSR, Dharma Sunyata, mengharapkan dengan hadirnya Waroeng Binaan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman secara kolektif terhadap semangat perusahaan dalam mendorong kemandirian ekonomi masyarakat sekitar.

“Dalam pengelolaan Wabi ini, 6 BUM Desa yang mengelola mendapatkan fasilitas tempat berjualan yang representatif beserta bantuan air dan kelistrikan yang seluruhnya gratis dari CSR PT Semen Gresik,” kata Dharma Sunyata dalam siaran persnya, Minggu (20/12/2020).

Selain memberikan tempat dan fasilitas penunjang secara gratis, para pengelola warung binaan dari BUM Desa 6 desa juga mendapatkan pendampingan dan pelatihan dari Semen Gresik mengenai service excellence untuk pengelolaan yang optimal.

Sinergi Bersama Pemprov Jateng, Semen Gresik Bedah 17 Rumah Tak Layak Huni

Dharma Sunyata melanjutkan program ini sejalan dengan pelaksanaan kegiatan CSR di PT Semen Gresik untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dari aspek dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 sekaligus pencapaian upaya kemandirian dan kedaulatan ekonomi masyarakat setempat.

Bantu Ekonomi Keluarga

Salah seorang pengelola warung binaan Semen Gresik. (Istimewa)

Yuni, salah satu pengelola warung dari BUM Desa Mumpuni Desa Tegaldowo menyampaikan keberadaan warung binaan CSR PT Semen Gresik sangat membantu tidak hanya keluarganya namun juga meningkatkan nilai tambah kegiatan unit usaha BUM Desa.

Ini akan berdampak pada peluang bertambahnya nilai pendapatan asli desa. Da berharap setelah adanya revitalisasi warung binaan, hasil yang didapatkan akan semakin meningkat sehingga mampu mempercepat pembangunan di desa.

Kini, Waroeng Binaan telah disulap dengan pendekatan modern yang dilengkapi atap, kursi dan meja bersama dengan kapasitas ratusan orang hingga sudut hiburan.

Kualitas Produk Prima, Semen Gresik Bidik Pasar China dan Malaysia

Tidak hanya itu, Waroeng Binaan juga dilengkapi fasilitas penunjang protokol kesehatan seperti materi-materi imbauan 3M, hand sanitizer, pembagian masker, hingga sosialisasi pencegahan Covid-19 yang secara konsisten dilakukan oleh Semen Gresik kepada penjual.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan dan kesehatan penjual maupun pembeli sehingga semakin nyaman dalam beraktivitas di area tersebut.

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.