Tutup Iklan

Kwarcab Pramuka Beri Bantuan ke Tim Pemakaman Covid-19 Grobogan

Kwarcab Pramuka Kabupaten Grobogan menyerahkan bantuan kepada Tim Pemakaman Satuan Tugas Penanganan Covid-19, di Kantor BPBD setempat.

Kwarcab Pramuka Beri Bantuan ke Tim Pemakaman Covid-19 Grobogan Kwarcab Pramuka Kabupaten Grobogan menyerahkan bantuan kepada Tim Pemakaman Satuan Tugas Penanganan Covid-19, di Kantor BPBD Grobogan, Selasa (18/8). (Semarangpos.com-Kwarcab Grobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI — Beratnya tugas Tim Pemakaman Satuan Tugas Penanganan (PSTP) Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah menarik perhatian Kwarcab Pramuka setempat.

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus memperingati Hari Pramuka, Kwarcab Pramuka Grobogan memberikan bantuan kepada tim PSTP Covid-19 itu. Paket sembako diserahkan kepada tim tersebut seusai upacara peringatan ke-59 Hari Pramuka.

Upacara peringatan Hari Pramuka dilaksanakan di halaman Setda Grobogan, Selasa (18/8/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarcab Grobogan Agus Siswanto, Ketua Mabincab Kwarcab Grobogan Sri Sumarni, dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan Endang Sulistiyoningsih.

Ganjar Jadi Orang Pertama di Jateng yang Punya Uang Baru Rp75.000

Menurut Agus Siswanto, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi Pramuka Grobogan kepada Satgas Penanganan Covid-19. Terutama kepada tim pemakaman Covid-19 di Grobogan.

“Ini sebagai bentuk perhatiam kita [Kwarcab Pramuka Grobogan] kepada petugas pemakaman Covid-19. Karena di tengah pandemi seperti sekarang ini mereka melayani dengan ikhlas dan tidak mengenal waktu,” jelas Agus Siswanto.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas) dan Humas Kwarcab Grobogan Heru Santoso mengatakan, bantuan tersebut juga merupakan kepedulian untuk kesejahteraan dari tim pemakaman yang sebagian besar bukan ASN.

Lahirkan Bayi Laki-Laki, Anak Punk Pendarahan di Semak Belukar Brebes

“Kerja mereka berat, memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19. Semoga tidak ada lagi pasien Covid-19 yang meninggal,” ujarnya.

Bagi-Bagi Lencana

Sementara dalam memperingati Hari Pramuka dilakukan penyerahan penghargaan lencana melati kepada dua anggota Kwarcab Grobogan dan masing-masing satu Lencana Pancawarsa serta Lencana Karya Bakti.

Lencana tersebut diberikan bagi anggota yang berjasa dan mengabdi pada Gerakan Pramuka. Selain itu, penyerahan satu buah ponsel Android dilakukan untuk anggota Pramuka siswa Kelas IV SD Negeri 1 Boloh, Kecamatan Toroh, Sarah Nur Indah Apriliani.

Sempat Telanjang Karena Sakit, Wanita Jepara Baru Ditolong Setelah Viral

“Untuk Sarah Apriliani, kami berpesan agar ponsel yang diterima dapat membantu proses belajar secara daring,” ujar Agus Siswanto yang juga Ketua DPRD Grobogan itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih mengapresiasi kepedulian Kwarcab Grobogan. Karena bantuan sembako untuk Tim pemakaman sangat bermanfaat.

“Semoga sinergitas antara Pramuka dengan BPBD Kabupaten Grobogan semakin meningkat,” kata Endang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Tinggalkan Komentar

Anda harus logged in untuk kirim komentar.