Lelang Jabatan 2 OPD di Kudus Minim Pendaftar

Pendaftar lelang jabatan untuk dua pimpinan OPD di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga Senin (2/3/2020), minim peminat.

Lelang Jabatan 2 OPD di Kudus Minim Pendaftar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus menerima berkas pendaftaran untuk lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kudus 2020. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Semarangpos.com, KUDUS — Jumlah pendaftar lelang jabatan untuk dua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga Senin (2/3/2020), minim peminat.

Hingga batas akhir pendaftaran tercatat hanya dua orang yang memasukkan berkas lamaran. Padahal masa pendaftarannya sudah diperpanjang.

Demikian dikatakan Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tulus Triyatmika.

Didi Kempot Janji Gubah Lagu bagi Temanggung

Hanya saja, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan kedua berkas pendaftaran yang diterima tersebut. Belum diketahu pendaftar itu untuk mengikuti lelang salah satu OPD atau untuk kedua OPD.

Kedua OPD itu adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus.

Pada masa pendaftaran sebelumnya, untuk Dinas Pekerjaan Umum tercatat hanya ada dua pendaftar. Dengan demikian jumlah pendaftar itu dianggap belum memenuhi syarat minimal sebanyak empat orang.

Sumur Bor di Grobogan Semburkan Lumpur 30 M

Sedangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus dari lima pendaftar, ternyata yang lolos seleksi administrasi hanya dua orang. Dengan demikian masih kurang satu orang dari syarat minimal memenuhi syarat administrasi tiga orang.

“Kalaupun kedua OPD tersebut belum juga memenuhi kuota pendaftaran, maka masa pendaftarannya masih bisa diperpanjang satu kali lagi selama sepekan,” ujarnya.

Untuk memastikan dua berkas pendaftaran yang diterima tersebut untuk mengikuti lelang di OPD mana. Maka, menunggu hasil rapat tim Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020 yang akan digelar Senin malam.

Mobil Goyang Pasangan Mesum asal Jepara Digerebek di Kudus

Selanjutnya, kata dia, akan diumumkan kembali melalui website Pemkab Kudus kuduskab.go.id. Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, membuka empat lowongan.

Empat Lowongan

Keempat lowongan itu untuk mengisi jabatan sebagai kepala Dinas PUPR, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan, serta kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dari keempat lowongan tersebut, tercatat dua lowongan yang pendaftarnya memenuhi syarat jumlah minimal. Baik itu yang mendaftar maupun yang lolos seleksi administrasi.

Tak Ada Korban Jiwa di Wonderia, Siapa Terlihat Anak Indigo?

Keempatnya adalah lowongan kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan dan kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Berdasarkan rapat berita acara panitia seleksi pada tanggal 25 Februari 2020, untuk pelamar jabatan kepala BKPP tercatat empat orang memenuhi syarat. Sedangkan, pelamar jabatan kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dari tujuh orang tercatat lima orang yang memenuhi syarat.

Oleh karena itu, panitia seleksi terbuka pengisian jabatan memperpanjang pengumuman, pendaftaran, dan penerimaan berkas calon pelamar. Prrpanjangan itu untuk jabatan kepala Dinas PUPR dan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus sampai dengan tanggal 2 Maret 2020 pukul 15.15 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.