Lokasi Tower Roboh di Rembang Jadi Tontonan Warga, PLN Tak Mau Ada Korban Jiwa

PLN menyayangkan sikap warga yang menjadikan lokasi jatuhnya tower SUTT 150 kv di Desa Krobogan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng) sebagai tontonan.

Lokasi Tower Roboh di Rembang Jadi Tontonan Warga, PLN Tak Mau Ada Korban Jiwa Para pekerja PLN tengah melakukan perbaikan tower listrik yang roboh di Rembang, Senin (2/3/2020). (Semarangpos.com-PLN DJTY)

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) mengimbau warga tidak mendekati lokasi robohnya tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 kilovolt (kv) di Desa Kabongan Kidul, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

Pasca-robohnya tower, Selasa (25/2/2020), PLN masih berupaya melakukan perbaikan agar jaringan transmisi SUTT 150 kv  kembali normal. PLN bahkan mengklaim pekerjanya bekerja ekstra keras tanpa henti, mulai pagi hingga malam.

Aktivitas para pekerja PLN ini rupanya menarik perhatian warga sekitar. Warga bahkan menjadikan aktivitas perbaikan tower listrik itu sebagai tontonan.

3 Pelaku Pembunuhan Sopir Grab Kudus Ditangkap

Kondisi itu pun mengusik para pekerja PLN. Oleh karenanya, PLN pun mengimbau warga di sekitar lokasi tower roboh agar berhati-hati dan tidak memasuki ke area kerja.

Senior Manager General Affairs PLN Distribusi Jateng dan DIY, Elly Oktaviani Ciptati, mengimbau masyarakat untuk tidak berada di lokasi robohnya tower listrik tersebut.

“Ini dimaksudkan agar tidak menghambat proses pekerjaan, sekaligus untuk pengamanan bagi masyarakat yang mendekati area kerja,” ujar Elly dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Senin (2/3/2020).

Menikmati Kopi Lelet Khas Rembang yang Tak Bikin Lelet

“Kami harap imbauan ini dapat meningkatkan kehati-hatian masyarakat, sehingga tidak terjadi kecelakaan kelistrikan akibat berada di sekitar tower dan jalur kabel transmisi,” tutur Elly.

Sementara itu, terkait adanya warga yang meninggal di sekitar tower roboh, Sabtu (29/2/2020) pukul 17.00 WIB, Elly membenarkannya. Kendati, hingga kini pihaknya  belum mengetahui penyebab pasti kematian warga itu.

Elly mengklaim saat ini pasokan listrik di wilayah Kabupaten Rembang, Blora, dan Pati, berangsur normal. Apabila terdapat wilayah yang listriknya padam, ia pun memastikan hal itu dikarenakan hal lain seperti gangguan lokal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.