Lomba Foto dan Video Kreatif IJTI, Ajak Masyarakat Grobogan Bangkit

Lomba foto dan video kreatif yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengajak masyarakat Grobogan untuk bangkit dari pandemi.

Lomba Foto dan Video Kreatif IJTI, Ajak Masyarakat Grobogan Bangkit Bupati Grobogan, Sri Sumarni berfoto bersama juara lomba foto yang digelar IJTI, di Pendopo Kabupaten Grobogan, Sabtu (11/12/2021). (Semarangpos.com/Arif Fajar S)

Semarangpos.com, PURWODADI – Lomba foto dan video kreatif yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Grobogan mengajak masyarakat Grobogan untuk bangkit dari pandemi Covid-19 melalui karya foto dan video.

Hasilnya dari seratus lebih karya yang dikirim peserta, dua santri Grobogan berhasil menjadi jawara. Rio Fierdiawan meraih juara I lomba video kreatif dan Muhammad Faizun Niam, juara I lomba foto. Pengumuman pemenang lomba dilangsungkan di pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (11/12/2021).

Pengumuman dan penyerahan hadiah dihadir Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Ketua DPRD Agus Siswanto, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih serta Ketua IJTI Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Dimulai 24 Desember, Jateng Kapan?

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan IJTI dan menyampaikan selamat kepada para juara lomba foto dan video kreatif.

Bupati mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah hampir di semua tatanan kehidupan. “Alhamdulillah, atas usaha, kerja keras dan gotong royong kita bersama, kasus positif dan tingkat penularan semakin menurun drastis. Sehingga Kabupaten Grobogan bisa berada pada PPKM level 1,” jelas Bupati.

Namun Bupati meminta, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap bergerak tidak boleh berhenti. Baik dunia pendidikan untuk menyiapkan sumber daya manusia, pertanian, wisata, UMKM, agar masyarakat Grobogan bangkit dari pandemi dan perekonomian tetap bergerak.

Baca juga: Pemilik Konter Handphone di Grobogan Ditemukan Tak Bernyawa

Penyemangat Grobogan Bangkit

“Ini pas dengan tema lomba video kreatif dan foto IJTI, Grobogan Bangkit dari Pandemi dan sub temanya. Yakni, Sektor Pendidikan, Kebangkitan UMKM, Pertanian, Pariwisata, dan Layanan Vaksinasi,” kata Bupati.

Sementara Ketua Panitia Lomba Nur Soli mengatakan, kegiatan ini salah satunya mencoba memberikan motivasi kepada masyarakat Grobogan khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 untuk bisa bangkit kembali.

“Jadi selain memberikan ruang berkreasi melalui pembuatan video kreatif dan foto, kegiatan ini juga diharapkan bisa jadi penyemangat sekaligus menunjukan dunia usaha di Grobogan mulai bangkit,” ujarnya.

 

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.