Luncurkan Obligasi dan Sukuk Berkelanjutan, Pegadaian Ajak Investasi hingga Rp400 Miliar

Tawarkan alternatif investasi kepada masyarakat, PT Pegadaian meluncurkan Obligasi dan Sukuk berwawasan sosial berkelanjutan, untuk menambah modal kerja sebanyak Rp400 miliar pada Tahap I Tahun 2024 ini.

Luncurkan Obligasi dan Sukuk Berkelanjutan, Pegadaian Ajak Investasi hingga Rp400 Miliar PT Pegadaian meluncurkan Obligasi dan Sukuk berwawasan sosial berkelanjutan, untuk menambah modal kerja sebanyak Rp400 miliar pada Tahap I tahun 2024 ini.(Istimewa)

Semarangpos.com, JAKARTA – Tawarkan alternatif investasi kepada masyarakat, PT Pegadaian meluncurkan Obligasi dan Sukuk berwawasan sosial berkelanjutan, untuk menambah modal kerja sebanyak Rp400 miliar pada Tahap I Tahun 2024 ini.

Berdasakan keterangan tertulis yang diterima Semarangpos.com, obligasi Pegadaian Tahap I berlaku dalam jangka waktu book building pada 11 Juni – 20 Juni 2024.

Kupon obligasi yang ditawarkan untuk Seri A (370 hari) dengan kisaran 6,25%-6,80%, sedangkan untuk Seri B (3 tahun) dengan kisaran 6,30%-6,85%.

PT Pegadaian menggandeng tujuh perusahaan sekuritas ternama sebagai Joint Lead Underwriter (JLU) di antaranya PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas.

Baca Juga: Pegadaian dan Pencinta Bola Kumpulkan 728 Kg Sampah Seusai Pertandingan Indonesia VS Irak

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Zulfan Adam menyatakan bahwa berdasarkan pemeringkatan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), obligasi dan sukuk Pegadaian menduduki peringkat idAAA (Triple A) dan idAAA(sy) (Triple A Syariah). Efek utang dengan peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo.

Hal ini berarti emiten mempunyai kemampuan superior untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut.

“Dengan peringkat obligasi dan sukuk AAA tersebut maka para investor tidak khawatir atas dana yang diinvestasikan di Pegadaian. Hal ini mengingat kinerja operasional maupun kinerja keuangan Perusahaan sangat sehat, serta risiko investasi yang dilakukan-pun minimal, sehingga dapat menguntungkan bagi investor,” ujar Zulfan seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan, PT Pegadaian Resmikan Vending Machine

Lebih lanjut, Zulfan mengatakan jika sebelumnya obligasi dan sukuk Pegadaian hanya dapat dilakukan melalui korporat, kini masyarakat dapat berinvestasi secara retail.

Dengan demikian investor individu atau perorangan dapat juga melakukan investasi melalui pembelian Obligasi dan Sukuk Pegadaian mulai dari Rp 5 juta dan/atau kelipatannya.

Untuk itu masyarakat retail dapat segera melakukan pemesanan investasi obligasi dan sukuk Pegadaian melalui aplikasi PT Indo Premier Sekuritas (ipot) dan PT BRI Danareksa Sekuritas (brights).

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.