Tutup Iklan

Mudik Dilarang, Bandara Ahmad Yani Tetap Beroperasi

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tetap akan beroperasi selama masa larangan mudik Lebaran diterapkan, yakni 6-17 Mei 2021.

Mudik Dilarang, Bandara Ahmad Yani Tetap Beroperasi Ilustrasi mobilitas penumpang di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jateng. (Antara-Aji Styawan)

Semarangpos.com, SEMARANG – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tetap akan beroperasi melayani penumpang saat masa larangan mudik Lebaran diterapkan pada 6-17 Mei 2021.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, menyatakan siap mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Terlebih lagi kebijakan itu telah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gugus Tugas (Gusgas) Penanganan Covid-19 No. 13/2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Perasbaran Covid-19.

“Dengan terbitnya surat edaran itu, tentu akan ada penyesuaian operasional di Bandara Jenderal Ahmad Yani. Saat ini kami masih melakukan kajian internal dan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan selalu regulator. Prinsipnya, sebagai operator bandara kami siap mendukung upaya pengendalian dan pengawasan perjalanan orang khususnya pada masa peniadaan mudik 2021,” ujar Hardi, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Siap-Siap! Mulai 1 Mei Jateng Gelar Patroli Larangan Mudik

Hardi mengatakan meski ada larangan mudik, Bandara Ahmad Yani Semarang tetap akan beroperasi.

Bandara tetap beroperasi untuk melayani pengiriman logistik atau kargo seperti bahan makanan, alat kesehatan, dan lain-lain.

Selain itu, bandara juga akan melayani penerbangan bagi penumpang yang masuk dalam kategori pengecualian.

Meski demikian, Hardi mengaku hingga saat ini pihaknya belum mengetahui maskapai apa saja yang akan beroperasi di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang saat masa larangan mudik diterapkan nanti.

Baca juga: Ini 14 Lokasi Pos Penyekatan di Jateng, Mudik Bakal Disuruh Putar Balik

“Kami berharap agar masyarakat dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk kebaikan bersama, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir. Sebagai informasi tambahan terkait dengan jadwal penerbangan pesawat pada periode peniadaan mudik, sampai saat ini kami masih melakukan koordinasi,” ujar Hardi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

Komentar Ditutup.