Pemkot Salatiga Tak Gelar Pesta Tahun Baru, Ini Gantinya…

Perayaan malam Tahun Baru di Kota Salatiga tanpa hiburan dan pesta kembang api.

Pemkot Salatiga Tak Gelar Pesta Tahun Baru, Ini Gantinya… Wali Kota Salatiga Yuliyanto. (Instagram-@yuliyanto_sala3)

Semarangpos.com, SALATIGA Tak ada pesta kembang api menyambut tahun 2020 di Kota Salatiga. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga tidak berencana menggelar event hiburan untuk merayakan malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) ini.

Sebagai gantinya, Pemkot Salatiga akan menggelar acara doa bersama yang dipusatkan di halaman depan Kantor Wali Kota Salatiga. Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, mengatakan kegiatan doa bersama menyambut Tahun Baru itu akan diisi dengan mujahadah dan khataman Alquran.

“Kegiatan keagamaan dalam rangka pergantian tahun akan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Salatiga. Kita juga tidak akan mengadakan pesta kembang api,” ujar Yuliyanto kepada Semarangpos.com, Selasa pagi.

Menurut Yuliyanto, mujahadah dan khataman Alquran bertujuan meningkatkan keimanan warga sekaligus berdoa untuk keselamatan. “Kita semua berharap agar Allah selalu melindungi Salatiga dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dijauhkan dari bencana dan hal-hal yang baik selalu menaungi,” jelasnya.

Kendati Pemkot Salatiga tidak menggelar pesta perayaan, bukan berarti Kota Salatiga akan sepi hiburan saat malam Tahun Baru 2020. Beberapa komunitas warga tetap akan menggelar pesta perayaan seperti event musik di Kanopi Pasar Raya I.

Yuliyanto pun tidak akan melarang warga yang menggelar event hiburan untuk merayakan malam pergantian tahun itu. Namun, ia mengimbau warga untuk merayakan malam Tahun Baru dengan tertib dan menjaga kondisi Kota Salatiga tetap aman.

“Jangan konvoi sepeda motor, apalagi sampai mabuk-mabukan atau pesta miras. Gunakan momen pergantian tahun sebagai intropeksi dan menyusun resolusi untuk lebih baik lagi di tahun mendatang,” tutur Yuliyanto.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso mengungkapkan untuk perayaan malam Tahun Baru 2020 akan ada rekayasa lalu lintas. Akses pusat keramaian di Bundaran Jalan Jenderal Soedirman akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Get the amazing news right in your inbox

Berita Terpopuler

0 Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.